Ada yang beda dengan double blowernya si kembar calya dan sigra…

Posted on


Assalamu alaikum wb…  Hiyaaa bradzzz udah tau kan LCGC yg di luncurkan daihatsu dan toyota…? Ya si kembar calya dan sigra mobil LCGC 7 seater ini ternyata cukup mendapat respon positif di pasaran… Dan berawal dari mendengar percakapan 2 orang di warung kopi saiyah jadi ingin menulis ngartikel ini… Lha gimana percakapane begini critanya. Intinya si H meminjam sigra punya temanya si S, jadi mungkin si H belum faham dengan fitur2nya… Ceritalah dia ke si Y tentang pengalaman dia waktu ngebawa sigra,yaitu tentang AC double blower milik sigra… Katanya untuk mentejukan kabin belakang butuh waktu agak lama dan lagi suara double blowernya kalau di perbesar timbul suara brisik gitu. O yaudah kemudian saya ambil posisi lgsung siap2 ngepost hehe…

Jadi gini bradzzz si calya n sigra ini ternyata tidak menggunakan double blower untuk menyejukan kabin belakang..tapi menggunakan tekhnology Air circulation system bradzz.yang cara kerjanya adalah menghisap udara dingin dari kabin depan dengan model kipas  dan meneruskanya ke belakang bradzzz maka perlu waktu agak lama agar udara dingin merata sampai jok belakang. Selain itu jika kecepatan kipas bertambah maka suara yg keluar juga akan lebih terdengar.

Pic by autonetmagazine

Nah tuh ilustrasinya seperti gambar di atas bradzzz.

Ini kisi fake penghisapnya

Dan ini untuk sirkulasi ke kabin belakang                      
Nah jadi untuk fitur yg satu ini inga inga namanya”air circulator”jadi jangan menuntut seperti double blower yang di sematkan pada kakaknya di avansa dan xenia bradzzz. Sekarang pertanyaanya kenapa kok LCGC ini menggunakan air circulator…? Jadi seperti inihhh 

  1. Karena untuk menekan cost agar biaya produksi tidak melebihi batas aturan pemerintah tentang biaya untuk produksi mobil segment LCGC.
  2. Untuk menjaga kinerja mesin agar tidak terlalu terbebani oleh daya yang di hutuhkan double blower yang akan berpengaruh pada putaran mesin dan konsumsi bahan bakar.
  3. Untuk efisiensi ruangan agar luas dan tidak menutupi pandangan kedepan penumpang di jok baris ke 2 dan ke 3.
  4. Lha ini pernyataan yg paling nganuhhhh dari salah satu petinggi dari perusahaan tersebut yaitu kira2 begini statmenya ” LCGC ini di peruntukan untuk pemula atau pemotor yang baru naik kelas ke roda empat bradzzz,jadi fitur air circulator ini di rasa sudah cukup pemula. 
  5. Dan menurut mas jeck karena ini untuk pemula dari pemotor ke roda 4 biar ga kaget maka mobil ini di sematkan air circulator yang cara kerjanya di hisap dan hembus dengan kipas dan berarti tetap tidak menghilangkan kesan angin anginan ria seperti saat riding hehhehe (analisa ngawur poll).jadi jangan takut hueeeghhh hueeghhh karena kaget naik mobil bradzzz hehe piss ah.    
    Pic by google

       yapsss itu tadi bradzzz sekilas tentang fitur ac pada calya dan sigra semoga bermanfaat…matur nwun dah mampir dan salam cah mbeling
Iklan

7 respons untuk ‘Ada yang beda dengan double blowernya si kembar calya dan sigra…

    macantua.com said:
    2 Desember 2016 pukul 9:48 pm

    Tara dihurungkeun ku urg kecuali pinuh nepi ka tukang hahahahha

    Disukai oleh 1 orang

      masjeckcruisers responded:
      2 Desember 2016 pukul 10:21 pm

      Heu heu heu… pelit pisan euy atu mah…kang

      Suka

        macantua.com said:
        2 Desember 2016 pukul 10:36 pm

        Da biasa ngan 2an di mobil. Biasa kana Astina ngan depan doang hahahaha

        Suka

          masjeckcruisers responded:
          2 Desember 2016 pukul 10:41 pm

          Atis Depan doang ujung2nya kerokan juga kang heu heu

          Suka

    soelarblog said:
    6 Desember 2016 pukul 8:56 am

    air circulator jika di singkat juga AC ha…ha.ha.ha

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s