Ada yang beda dengan double blowernya si kembar calya dan sigra…


Assalamu alaikum wb…  Hiyaaa bradzzz udah tau kan LCGC yg di luncurkan daihatsu dan toyota…? Ya si kembar calya dan sigra mobil LCGC 7 seater ini ternyata cukup mendapat respon positif di pasaran… Dan berawal dari mendengar percakapan 2 orang di warung kopi saiyah jadi ingin menulis ngartikel ini… Lha gimana percakapane begini critanya. Intinya si H meminjam sigra punya temanya si S, jadi mungkin si H belum faham dengan fitur2nya… Ceritalah dia ke si Y tentang pengalaman dia waktu ngebawa sigra,yaitu tentang AC double blower milik sigra… Katanya untuk mentejukan kabin belakang butuh waktu agak lama dan lagi suara double blowernya kalau di perbesar timbul suara brisik gitu. O yaudah kemudian saya ambil posisi lgsung siap2 ngepost hehe…

Jadi gini bradzzz si calya n sigra ini ternyata tidak menggunakan double blower untuk menyejukan kabin belakang..tapi menggunakan tekhnology Air circulation system bradzz.yang cara kerjanya adalah menghisap udara dingin dari kabin depan dengan model kipas  dan meneruskanya ke belakang bradzzz maka perlu waktu agak lama agar udara dingin merata sampai jok belakang. Selain itu jika kecepatan kipas bertambah maka suara yg keluar juga akan lebih terdengar.

Pic by autonetmagazine

Nah tuh ilustrasinya seperti gambar di atas bradzzz.

Ini kisi fake penghisapnya

Dan ini untuk sirkulasi ke kabin belakang                      
Nah jadi untuk fitur yg satu ini inga inga namanya”air circulator”jadi jangan menuntut seperti double blower yang di sematkan pada kakaknya di avansa dan xenia bradzzz. Sekarang pertanyaanya kenapa kok LCGC ini menggunakan air circulator…? Jadi seperti inihhh 

  1. Karena untuk menekan cost agar biaya produksi tidak melebihi batas aturan pemerintah tentang biaya untuk produksi mobil segment LCGC.
  2. Untuk menjaga kinerja mesin agar tidak terlalu terbebani oleh daya yang di hutuhkan double blower yang akan berpengaruh pada putaran mesin dan konsumsi bahan bakar.
  3. Untuk efisiensi ruangan agar luas dan tidak menutupi pandangan kedepan penumpang di jok baris ke 2 dan ke 3.
  4. Lha ini pernyataan yg paling nganuhhhh dari salah satu petinggi dari perusahaan tersebut yaitu kira2 begini statmenya ” LCGC ini di peruntukan untuk pemula atau pemotor yang baru naik kelas ke roda empat bradzzz,jadi fitur air circulator ini di rasa sudah cukup pemula. 
  5. Dan menurut mas jeck karena ini untuk pemula dari pemotor ke roda 4 biar ga kaget maka mobil ini di sematkan air circulator yang cara kerjanya di hisap dan hembus dengan kipas dan berarti tetap tidak menghilangkan kesan angin anginan ria seperti saat riding hehhehe (analisa ngawur poll).jadi jangan takut hueeeghhh hueeghhh karena kaget naik mobil bradzzz hehe piss ah.    
    Pic by google

       yapsss itu tadi bradzzz sekilas tentang fitur ac pada calya dan sigra semoga bermanfaat…matur nwun dah mampir dan salam cah mbeling
Advertisements

7 thoughts on “Ada yang beda dengan double blowernya si kembar calya dan sigra…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s