KLITHIH Meresahkan dan merusak suasana Djogdja,Klithih ki panganan opo…cobo

Lintangcruisersblog–>> akhir2 ini banyak berita tentang aksi kebrutalan dengan senjata tajam di beberapa daerah,korbanya pun dari anak sd sampai orang dewasa,jelas membuat saya sangat ngeri  membayangkannya. Seperti yang terjadi di kota yang damai yaitu yogyakarta…jujur saya sangat asing dan baru kali ini mendengar yg namanya istilah “klithih” berikut seperti yang di beritakan oleh info gunungkidul

(infogunungkidul.com)–Daerah Istimewa Yogyakarta darurat klithih, belum lama ini, Adnan Wirawan Ardiyanta, 18, siswa SMA Muhammadiyah I Yogyakarta, warga Bayen RT 06/RW 02, Purwomartani, Kalasan, Sleman tewas setelah disabet sajam gerombolan klithih di wilayah Bantul. Belum usai kasus Adnan di bahas,sore tadi 6 orang muda mudi yang sedangnongkrong di Museum Kayu yang berlokasi di Hutan Wanagama, Banaran, Playen, menjadi korban klithih, Rabu, 14/12/2016.Klithih adalah istilah yang sedang trend dikalangan netizen yang ada di DIY dan sekitarnya lantaran sering berbuat anarkhis hingga mengakibatkan nyawa orang lain melayang. Keenam muda mudiitu adalah BA, warga Kecamatan Playen, MA warga Kecamatan Karangmojo, VAR, DW, OR dan DJ warga Kecamatan Wonosari menjadi korban keberingasan klithih.Dikatakan BA, kronologis kejadian klithihyang merugikan mereka berenam terjadi sore tadi.“Sekira pukul 16.30 WIB kami berenam main di Museum Kayu Hutan Wanagama.Saat foto-foto, mendadak ada 4 orang yang menatap kami dengan pandangan kurang bersahabat. Begitu ditatap balik matanya, mereka langsung mendatangi kami dan menantang duel,” katanya.Pelaku menantang dengan memamerkan senjata tajam dan mengayun-ayunkan girsepeda. Berhubung tidak dilayani, bahkan kemudian justru akibat teriakan tantangan pelaku membuat petugas Polisi Hutan berdatangan, rupanya membuat nyali keempat pelaku klithih ini menciut.“Setelah puas mengumbar tantangan, mereka kemudian kabur begitu mendengar suara Polisi Hutan berdatangan. Mereka berboncengan menggunakan Suzuki Satria FU yang tidak sempat kami catat nopolnya. Serta satu sepeda motor lain, yang jelas merekamembawa kabur helm kami merk Ink Classic dan Ink Retro yang lumayan mahal harganya,” paparnya.Karena merasa dirugikan, keenam remaja ini kemudian melapor ke aparat kepolisian.Belum selesai kasus yang menimpa keenam remaja ini, aksi klithih juga merugikan pengendara Honda Vario. Tempat kejadian perkara berada di depanAyam Goreng Pak Parman di Gading, Playen. Berdasarkan postingan Moc Eightytwo Yustinus Winu di ICJ (Info Cegatan Jogja), pelaku diketahui 4 orang mengendarai Suzuki Satria FU dan HondaBeat.“Bagi yang lewat Gading jalan Wonosari hati-hati ada klitih minta uang tepatnya didepan ayam goreng Pak Parman. Adik saya habis kena, tapi ga papa cuman motor aja dirusak. Bagi yang tahu tolong info, orangnya pakai beat sama satria FU,” tulis Moc Eightytwo di ICJ.Hingga berita ini dilansir, sudah 109 komentar menanggapi postingan Moc Eightytwo di ICJ. Pada intinya netizen meminta ketegasan dan langkah sigap aparat kepolisian dalam menindak para pelaku aksi klithih yang akhir-akhir ini meresahkan semua warga DIY.

Nah ini coment 2 yang penuh emosi yang menandakan bahwasanya klithih sangat berbahaya dan meresahkan warga..


EntAh klithih itu nama pelakunya atau nama gank ataukah nama dari aksi yang mereka lakukan tersebut…terlepas dari itu semua semoga pihak kepolisian bisa segera mengatasi keadaan dan membuat masyarakat ataupjn wisatawan merasa nyaman dan aman….amin ok bradzzz suwun dah mampir n salam cah mbelinggg..

Advertisements

6 thoughts on “KLITHIH Meresahkan dan merusak suasana Djogdja,Klithih ki panganan opo…cobo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s