Spyshoot Yamaha R15 sepertinya tak mengganggu geliat Suzuki GSXR-150…


Lintangcruisersblog->> sekitar 2-3 minggu yg lalu disana sini menjadi perbincangan dan ulasan yang lagi hot di bahas dan sibuk wira wiri di jagad blogsphere yaitu tertangkapnya spyshoot Yamaha R15 versi 2017 . Lantas dengan bermain di segment yang sama berita Suzuki Gsx R 150 yang akan meluncur di awal tahun ini pun ikut tersenggol juga bradzzz. Kemudian muncul berbagai analisa tentang peluang allnew  R15 dengan fitur2 dan tampilan baru yang di usungnya  serta pengaruh terhadap pendatang baru dari Suzuki ini. Yah kalau melihat sekilas pergerakan yamaha ini mengusung dua kepentingan yaitu untuk menunjukan bahwa mereka terus melakukan riset dan pengembangan di kelas sport firing 150 cc ini,dan yang ke dua bisa jadi untuk mengalihkan perhatian calon customer agar mempertimbangkan atau mendelay untuk membeli motor baru setidaknya agar terjadi perbandingan value,fitur dan desain merujuk grafik penjualan R15 yang terus terkoreksi. 


Sadar GSXR150 khususnya hadir dan menantang pasar sport 150cc dengan keunggulan yang paling menonjol adalah di sisi power sedangkan R15 juga harus mencari cara untuk menekuk CBR150R yang secara desain dan power telah mendapat respon pasar yang bagus. Maka setelah melihat desain dan bentuk dari spyshoot yamaha R15 serta moment dilakukanya test di jalanan ini sedikit terbaca kemana arahnya maksud dari yamaha,tapi berhubung waktunya berdekatan dengan di luncurkanya mesin perang baru dari suzuki maka opini publik penggemar automotif di indonesia menjadi ramai dengan berbagai macam analisa. Yah sudah barang tentu akan menarik untuk cermati dan sayangnya hanya waktu lah yang akan menjawab,boleh lah kita tunggu kwartal pertama di tahun ini apakah geliat R15 berpengaruh pada penetrasi pasarnya GSXR atau tidak.

 Tapi kalau analisa mas jeck pribadi sebagai FBT (fans boy toyota) :mrgreen: nampaknya diantara keduanya itu berbeda kepentingan lho… Dari banyak pendapat dari penggemar dan komentator biasa  yang menyatakan R15 “gwantenge puollll” maka jawaban dari sisi Suzuki adalah “Ganteng aja tidak cukup” hehehe kok gitu…. Ssttt jangan baper dulu karena Suzuki juga punya basic fans terpendam  yang pol polan di segment ini yaitu fans yg dari dulu keinginan akan hasrat memiliki motor sport dari suzuki belum terpenuhi. Dan mereka bukan juga type konsumen yang latah ikut trend atau mudah terdogma dengan iklan yang wara wiri di mana-mana. Jadi sepertinya GSXR150 akan punya tempat dan jalan tersendiri dalam menorehkan catatan  marketshare di pasar roda 2 tanah air bradzzz… Yois monggo sebagai bahan diskusi aja analisa dari saiyahh jangan disiram pake pertamax ya.. Sayang soalnya harganya baru aja naik…:mrgreen:…salam cah mbelingggg.

Pic by suzuki gsxr150 group

Advertisements

9 thoughts on “Spyshoot Yamaha R15 sepertinya tak mengganggu geliat Suzuki GSXR-150…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s