Jalanan Ibukota..tentang intimidasi,kompetisi,strobo dan arogansi…

lintangcruisersblog->> Aswb bradzzz gimana masih sehat kan.. hehehe syukurlah kalau begitu.. Yupzzz sedikit mengupas tentang kondisi psikis dan mental pengendara sepeda motor dan mobil di ibukota bradzzz.. Ya beberapa hari lalu kebetulan mas jeck mengantar anak lanang yang pengen liat nyet nih di Bonbin Ragunan yang memang posisi di Jakarta selatan yang memang akrab dengan kemacetan.Nah berhubung masuk Tol JOR lingkar selatan macet sudah kelewat manusiawi maka saya harus keluar tol dan terpaksa berkompetisi melawan angkot,bus dan angkutan lain yang terus terang membuat saya gampang stress dalam kondisi begini hehhe… setelah susah payah akhirnya jam 2 siang sampailah di bonbin ragunan.

 Dengan cukup singkat akhirnya  jam 5 sore pun keluar dari ragunan karena predksi saya macet akan lebih parah… tak lama setelah keluar ke jalur TB simatupang menuju ke arah tanjung barat sehabis fly over arah lenteng agung saya pun merapat ke kanan untuk bisa masuk pintu tol jor lenteng agung 1 yang memang sudah berjubel jadi 5 deret sepanjang 300an meter untuk memperebutkan 2 pintu tol JOR. Tak lama di samping kiri saya terlihat Daihatsu Ayla putih yang tiba2 jalurnya di potong oleh pengendara matic 150 cc. Karena pengemudi memang saya lihat berjalan merayap dan mungkin kurang konsentrasi itu pun tak sengaja  mendorong motor matic itu hingga sedikit terjadi dorongan yang berakibat pengendara bernoncengan itu marah. Dan reaksi yg berlebihan dengan intonasi yg meledak2 sambil menunjuk sang driver tak di duga beberapa kali dia menggenjot bumper depan ayla sekuat tenaga dengan sepatu PDH nya,alhasil bumper itupun menganga,setelah gas lagi beliau berhenti lagi sambil berbicara keras sambil nunjuk2 lagi rupanya dia belum puas bradzzz.

Pic ilustrasi by google

sayang kejadian begitu cepat baru buka lockscreen udah kelar :mrgreen: adeganya… Lantas kenapa driver ayla tersebut diam saja… Karena pengemudi matic dengan perkiraan usia 55 tahun beliau ini ternyata orang yg gagah perkasa di tambah dengan seragam yang di pakainya bradzzz. Nah mungkin driver ini lebih baik mengalah untuk menjadi tetap waras bradzzz. Dan kemudian setelah capcuz giliran saya terjebak macet du exit tol cikarang barat hingga 1 jam untuk menjangkau gerbang exit tol,setelah membayar tol saya pun lurus mengikuti arus tak di sangka dari arah kanan sebuah SUV mewah warna hitam merangsek akan memotong jalur saya…lha wis kadung pancal gas saya kasih dime sehingga saya bisa melewatinya ehem ta di sangka apa yg terjadi…? Sepertinya beliau ga terima dan di kondisi macet parah dia tembakan lampu jauh berkali2 tepat di belakang saya…

 Tak cukup sampai disitu ternyata SUV ini dilengkapi dengan strobo dan sirene bradzzz dengan tidak masuk akalnya dia meraung2kan sirene di tambah lampu patwal di nyalakan dalam waktu cukup panjabg sekitar 7 menitan dan itu berulang2 sekitar 12x sepanjang akses keluar tol.. Hmmmm merasa terintimidasi jelas,merasa di rendahkan pasti…nah selama intimidasi itu berlangsung saya hanya berfikir.. Yo uis lah kalau nanti du jalan sana entah dia anggota militer atau lsm ga ada pilihan lain … Hadapi sajah 😂  bonyok pun gak malu lah.. Wong sipil ini saya hehehe. Ternyata setelah dia menyalip saya ternyata dia sama sekali tidak menengok ke arah saya kho padahal kaca depan saya buka… Lah uis saya lihat plat nomernya kok special tapi bukan plat nomer seri pejabat. Yaitu B # R## yaitu nomer seri dengan 1 huruf…  HMmhh jadi beginilah potret jalanan ibukota aaling bekompetisi untuk jadi yang tercepat dan terdepan dengan cara arogansi,intimidasi dan dengan bantuan alat penunjang untuk menyingkirkan driver sipil bradzzzz. 

Ilustrasi hy google

Setelah saya cek di samsat online kok plat nomer itu ga terdaftar ya…. Hiya jangan2 nganuhhh ikih… Yah unthk pelajaran bradzzz berkendara di jakarta butuh kesabaran dan total control agar kita tetap aman dan nyaman… Soalnya tinggal di negara yang sakit kita harus menjaga diri kita agar tetap waras heheheh salam cah mbeling.. 

5 thoughts on “Jalanan Ibukota..tentang intimidasi,kompetisi,strobo dan arogansi…

Leave a Reply

