Yamaha Nmax adalah strategi Buildingtrust untuk peluncuran Aerox 155 VVA

      

Pic by yamaha motor indonesia


          Lintangcruisersblog->>  Yamaha Aerox 155 per bulan februari ini telah di gelontorkan ke pasar roda dua tanah air. Sebagaimana yang terlihat skutic 150 cc besutan yamaha ini di dapuk untuk melawan skutic dari honda yang telah lebih dahulu mengaspal dan cukup laris di pasaran indonesia yaitu Vario 150.    


                Memang untuk varian terendah dari Aerox 155  banderolnya jelas mepet dengan vario 150 walau secara fitur Aerox 155 lebih lengkap di tambah lagi tampilan kekar kaki2nya serta lekukan desain body yang sporty,gahar serta maskulin yang membuat Vario 150 seperti  bukan lawan sepadan. Dan dari sisi performa terlihat Yamaha cukup cermat dengan mengambil basic mesin dari maxi skutic nya Nmax 155 vva dengan segala kelebihanya dan telah mendapat respon bagus dari customer di indonesia. Secara tidak langsung Buildingtrust sudah terbentuk ketika Nmax menggebrak dan mendapat respon positif dari pasar serta performa mesin yang di sematkan teknologi VVA nyaris tanpa masalah. Dengan modal Buildingtrust dari mesin Nmax 155 VVA inilah yamaha dengan cerdas menciptakan lawan dari Vario 150 dengan strategi yang berbeda dari biasanya. Jikalau sebelumnya Yamaha sangat pede mengambil basic mesin dari matic lowend nya yang kemudian terbukti strategi itu kurang berhasil maka kali ini Yamaha mengambil keputusan yang briliant dengan menyematkan basic mesin dari Nmax dengan tujuan agar Aerox 155 VVA dapat berjaban dengan Vario 150 dengan keunggulan spesifikasinya.

        Saya sendiri cukup mengapresiasi langkah yang di tempuh oleh Yamaha ini. Walaupun memang tak mudah menggoyahkan dominasi Vario 150 tersebut mengingat nama besar dan image Honda yang sudah mengakar di mindset biker Indonesia. Setidaknya ada 4 tantangan yang harus di taklukan oleh Aerox 155 sebelum bisa menyentuh Vario 150 yaitu:

  1. Mindset customer yaitu bagaimana para sales bisa meng edukasi masyarakat tentang pentingnya serta keunggulan fitur dan produk barunya tersebut di banding kompetitor.
  2. Alam bawah sadar yaitu bagaimana merubah cara pandang masyarakat terhadap produk matic dari Yamaha dengan cara mengeksplorasi fitur2 penunjang sehingga secara perlahan customer akan berfikir bahwa motor matic itu bukan hanya Honda.
  3. Nama besar Honda adalah bagaimana agar brand Yamaha bisa mensejajarkan diri sehingga produknya lebih mudah di terima pasar dan ini merupakan tugas yang menjadi PR bagi Aerox 155 sebagai pendatang baru.
  4. Merangkul semua usia ya setidaknya dari segi desain dan tampilan Aerox 155 ini cukup agresif sehingga perkiraan pasar adalah menyasar rider yang berjiwa muda atau mendekati usia mapan jadi di perlukan trik khusus agar mendapat respon bagus untuk rider berusia mapan yang biasanya cenderung kalem.

Ya kira kira seperti itulah opini dari saiyah untuk modal Aerox 155 VVA dalam merebut pasar skutic di tanah air ini… Makasih dah mampir n salam cah mbelingggg…

Advertisements

3 thoughts on “Yamaha Nmax adalah strategi Buildingtrust untuk peluncuran Aerox 155 VVA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s