Sirkuit balap akan segera di bangun di Gunungkidul

sirkuit
foto ilustrasi pic by google

                Lintangcruisersblog->> Gunungkidul adalah sebuah Kabupaten paling timur dari kota yogyakarta. Geliat ekonomi dan pembangunan yang terus berkembang karena di sokong oleh pilar utamanya yaitu dari sektor Pariwisata nampaknya terus membuat Gunungkidul akan melebarkan sayap ke sektor lain yaitu olah raga khususnya Automotif.

Mengutip dari Tribun Jogja bahwasanya Kabupaten GunungKidul akan segera memfasilitasi cabang olah raga Otomotif khususnya untuk ajang balap bradzzzz. wah jozzz nan ini. Adapun untuk  dana Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Sirkuit sebesar  Rp 2,37 Miliar.Sementara disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Bp  Eddy Praptono, mengatakan, saat ini masih mencari lokasi yang cocok untuk pembangunan sirkuit di area Gunungkidul. Dan dari pihaknya saat ini masih melakukan kajian ke  beberapa titik untuk  lokasi diproyeksikan untuk sirkuit balap yang akan di bangun. Menurut  Bp Eddy pranoto rencana  pembuatan sirkuit balap yang sudah di rencanakan dari 2016 segera bisa di realisasikan di tahun 2017 ini.

Sambutan baik pun di dapat dari Ketua DPRD Bp Suharno, yang akan  mendukung dibangunnya sirkuit balap di Gunungkidul karena dengan adanya sirkuit balap ini nantinya dapat lebih mengembangkan olahraga diGunungkidul termasuk olahraga balap, ungkapnya.Selain itu Ketua DPRD Gunungkidul ini juga mengungkapkan “Di Gunungkidul ini punya pembalap yang berprestasi di tingkat nasional sampai bertarung di kawasan Asia Tenggara. Diharapkan dengan adanya sirkuit balap ini bakat-bakat baru akan terus tumbuh,” katanya, Minggu (26/2/2017). dan juga Bp Suharno mengatakan “Dengan fasilitas ini, atlet balap dariGunungkidul  tidak perlu bersusah payah latihan di luar daerah, karena fasilitas ini sudah ada di daerah,”.

14344238_739767052828093_2591792255788732280_n           Nah gimana bradzzz setuju banget kan..jozzz nan pokokne  apalagi jika Sirkuit nantinya mempunyai standard International dan bisa di gunakan untuk ajang Balapan kelas Dunia Baik Motogp maupun WSBK. Ya sudah bradzzz kita tunggu kelanjutanya semoga bisa secepatnya sehinga bisa mendongkrak perkembangan Ekonomi dan wisata di ikuti perkembangan  sektor lainya.. wis pokoknya  jozzzy…. makasih dah mampir dan salam cah mbeling…

foto ilustrasi by google                  Tuh kan medanya udah cocok ni

Iklan

4 pemikiran pada “Sirkuit balap akan segera di bangun di Gunungkidul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s