Mendahului di tikungan pelajar tertabrak Bus di wonogiri

Lintangcruisersblog->> Kecelakaan yang melibatkan pelajar kembali terjadi di Wonogiri. Seperti yang di beritakan di grup FB Wonogiri berikut.

“Tiga pelajar tertabrak bus di jalan raya kota Wonogiri-Desa Manjung, Banaran, Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Senin (6/3/2017)kemarin pagi red.Saat peristiwa terjadi mereka berboncengan tiga orang naik sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.ketiga remaja itu merupakan warga Kecamatan Wonogiri. Mereka adalah DB, 17, yang mengendarai sepeda motor, serta Rg, 10, dan BA, 8, yang membonceng. Kronologis Kecelakaan bermula ketika motor Yamaha Jupiter berpelat nomor B 4010 TQ yang mereka tumpangi melaju dari utara atau dari arah Manjung menuju kota Wonogiri.Sampai di lokasi kejadian yang merupakan jalan tikungan menanjak, sepeda motor itu berupaya menyalip mobil di depannya dari sisi kanan. Pada saat bersamaan, mikrobus berpelat nomor AD 1604 BG yang dikemudikan Suratno, 39, warga Tanggung Wetan, Desa Sonoharjo, Kecamatan Wonogiri, melaju dari arah berlawanan.Kecelakaan tak bisa terhindarkan karena sepeda motor menyalip mobil di depannya terlalu ke kanan atau ke tengah badan jalan. Akibat kejadian tersebut DM dan Rg mengalami luka di mulut. Sedangkan BA mengalami patah tangan dan luka di kepala. Mereka kini dirawat di RS Marga Husada Wonogiri.Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, menyampaikan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar terus berulang setiap tahun. Menurut dia,hal tersebut terjadi karena pelajar diberi keleluasaan mengendarai sepeda motor.Orang tua harus melarang anak yang belum cukup usia mengendarai sepeda motor. Lebih baik mereka menumpang angkutan umum atau diantar dan dijemput ke sekolah.“Upaya agar pelajar tidak menjadi korban lakalantas harus dilakukan semua pihak, ya orang tua, pemerintah, polisi, maupun sekolah. Pihak sekolah jangan putus asa mengimbau pelajar supaya tidak mengendarai motor. Pelajaritu belum cakap berkendara, kalau di jalan mudah emosi,” kata Kapolres” 

Mencermati berita di atas terlihat bahwasanya kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan bagi anak2 mereka belumlah di perhatikan sehingga membiarkan anak mereka yg belum cukup skill dan pengalaman untuk turun ke jalan raya tanpa memenuhi persyaratan maupun standarbkeselamatan sehingga mereka mendapatkan Hukuman di jalan raya. Dengan berbonceng 3 pelajar ini mendahului kendaraan lain di tikungan yang menanjak bradzzz yang dari arah berlawanan meluncur sebuah Minibus. Jelas titik blindspot adalah situasi yang membahayakan untuk mendahului tapi karena minimnya pengalaman maka terjadilah kecelakaan itu. Tapi untunglah tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Nah di sini peran orangtua seharusnya mampu memanage atau membatasi aktivitas berkendara bagi anak2 mereka yg belum cukup atau belum waktunya riding di jalan raya sehingga meminimalisir resiko terburuk. Ya sudah bradzzz sayangi anak2 anda  makasih dah mampir n salam cah mbeling…

Advertisements

2 thoughts on “Mendahului di tikungan pelajar tertabrak Bus di wonogiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s