Data AISI Februari 2017 MX King tetap merajai penjualan Sport underbone 150 cc

 

Pic By YMI

            Lintangcruisersblog ->> Motor untuk kelas Moped atau Bebek super 150 cc di Indonesia memang pemainya bertambah ndezzz… Dari yang semula hanya Bebek Hyper Underbone 150 cc  nya Suzuki model ayam jago kemudian menyusul Yamaha menggelontorkan Bebek super dengan body konvensional dengan mesin tegak 150 cc,tak lama berselang Honda menyusul dengan desain Ayam jagonya mengusung nama legendaris Sonic 150 cc di sambung dengan peluncuran Supra GTR150 Dengan platform mesin yang identik. Lantas bagaimana pertarungan mereka di lahan sempit ini…?

Di bulan februari ini data yang di himpun  oleh AISI (Asosiasi Sepeda Motor Indonesia) menunjukan total penjualan kelas Moped ini yaitu mencapai 12.935 unit naik di banding bulan januari 2017 di kisarang angka 9.128 unit. Dan bila di rinci per segmen  Yamaha dengan Jupiter MX King nya masih menang mutlak di banding dengan rivalnya Supra GTR150 cc. Soalnya dari segi mindset nama Jupiter memang sudah melekat di hati rider Indonesia dengan gambaran Motor Kejang eh kentjang  dengan garis desain yang Sporty atau racy banget lah.. berbanding terbalik dengan Supra GTR150 yang dari namanya identik dengan motor alus,elegant dan kalem ini… hehe Sedangkan untuk segmen Ayago meskipun Satria FU Fi 150 adalah pemain lama dengan speck yang di unggulkan ternyata tak bisa berbuat banyak membendung penjualan Honda Sonic 150 cc ini entah karena kejenuhan pasar akan Satria Fu Fi atau memang para Suzuki Lovers mulai ber imigrasi ke kelas sportnya yaitu GSX 150 Series ndezzz. Yuk kita lihat penjualan mereka yang di himpun Kompas berikut ini.

*Yamaha MX King menang mutlak dengan menorehkan penjualan  6.414 unit

*Honda Sonic 150 cc berhasil terjual sebanyak 5.000 unit menempati posisi ke dua.

*Suzuki Satria Fu Fi 150 terjual di bawah seribu unit yaitu terjual sebanyak 918 unit
*Honda Supra GTR 150 terselamatkan dengan penjualan 603 unit hingga menempati penjualan urutan paling bawah untuk kelas Bebek Sport 150 cc di bulan Februari 2017 ini ndezzz.

Yaps itu tadi ndezzz semoga bermanfaat n salam cah mbeling.

 

 

 

 

 

Sumber : Kompas

 

Advertisements

3 thoughts on “Data AISI Februari 2017 MX King tetap merajai penjualan Sport underbone 150 cc

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s