Yamaha Nmax cukup irit buat mbajak jalur Pantura

  Lintangcruisersblog->> Yamaha Nmax 155 VVA skutik semlohay besutan Yamaha ini ternyata cukup irit untuk jalur luar kota bradzzz. Ya melanjutkan catatan perjalanan mudik lebaran juni 2017 kemarin baru sempat saya tulis nih hehehe.. Ya lebaran kemarin memang saya mudik dengan kebo afrika bertandem dengan temen saya user Yamaha Nmax. Nmax dengan spek standar ting-ting ini menggunakan oli Liqui Molly 10W-50 untuk menaklukan pantura dengan rute yang di tempuh adalah jakarta timur-kediri dengan jarak 768 km wuihhh edyannn nan . Ya dengan kondisi jalur pantura yang hampir padat serta kondisi jalan yang tambal sulam ini kecepatan konstan dari bro hendy di kisaran 80-100an Km/jam. Selain kondisi jalan yang padat shockbreaker standar Nmax memang kurang maksimal dalam meredam benturan dengan jalan yang penuh tambal sulam sehingga membawa efek kurang nyaman akibat suara yang di timbulkan sehingga untuk safetynya cukuplah kita main di angka  kecepatan di atas. Menurutnya selama di pantura do’i dalam membuka gas tak memuntir terlalu dalam bahkan saat memasuki alas roban dengan tanjakan yang cukup banyak dan panjang nyaris ta pernah membuka gas sampai setengah untuk mengimbangi Yamaha Byson yang saya bawa..weih efek VVA mesti…
       Yaps untuk menempuh perjalanan sejauh 768 km ini bro Hendy hanya mengisi BBM jenis Pertamax sebanyak 4x itupun di setiap pengisian trip meternya masih menunjukan posisi 2-3 strip bradzzz. Nah ternyata di jalur pantura ini konsumsi BBM Nmax ini cukup irit yaitu recordnya tembus 51 km/L sedangkan untuk harian di jakarta konsumsinya di kisaran 40km/L lho… Menurut saya wajar sih di jakarta lebih boros karena memang harus stop n go. Berikut penampakan record konsumsi BBM Yamaha Nmax bradzzz.   

Record komsumsi bbm harian jakarta 40,5 km/L

Record konsumsi bbm jalur pantura 51,6 km/L


Total jarak tempuh jaktim -kediri 7680 km


   Nah itu tadi bradzzz konsumsi BBM Yamaha Nmax pada arus mudik 2017 kemarin lumayan irit kan…berbanding terbalik dengan Yamaha Byson yang saya tunggangi,next saya ulas di artikel selanjutnya.

Baca juga :  https://lintangcruisers.wordpress.com/2017/07/07/pengalaman-mudik-2017-bareng-byson-berkarburator-jahat/

Yaps cukup dulu bradzzz… Makasih dah mampir n salam cah mbeling….

Advertisements

12 thoughts on “Yamaha Nmax cukup irit buat mbajak jalur Pantura

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s