Jabang bayik… mekanik nakal ini menyedot bensin seenaknya dari motor yang di servicenya…

Ilustrasi by google

Lintangcruisers.com// Asswb.. yaps kali ini LC mau share pengalaman kurang mengenakan saat service kesayangan yaitu Suzuki Thunder 125 di salah satu bengkel besar di area kalimalang brad’s. Waktu itu menjelang mudik lebaran kebetulan LC mau bawa Suzuki Thunder 125,jadi biar fit untuk menaklukan Pantura perlu di lakukan tune up,ganti oli serta mengganti kanvas rem. Selain itu karena seal shockbreaker depan bocor maka LC pun minta untuk di ganti sekalian brad’s,nah setelah persiapan ternyata mekaniknya segera melakukan tindakan untuk melakukan tugasnya. LC pun memperhatikan dari ruang tunggu di mana sang mekanik hampir 1 jam mencari kunci untuk membuka shockbreaker thunder..wih lama banget yak…

Setelah ketemu akhirnya mas mekaniknya segera melakukan tugasnya secara bertahap dan langkah awal kok dia ambil botol air mineral kosong dengan ukuran yang cukup besar yaitu 1,5L dan LC terus perhatiin ternyata dia segera mengambil bensin dari kran tanki sampai benar-benar penuh…gile padahal habis isi fulltank tu Thunder. Sambil mengerjakan motor perstep LC pun iseng deh bertanya ama masnya:

LC : Mas kok ambil bensinya banyak banget yak? Buat apaan tu mas..?

Mekanik : dengan raut muka agak kurang enak dia menjawab buat bersihin oli shock sama bersihin karbu mas,kalau shock kan olinya banyak banget jadi ngurasnya harus pake bensin harus banyak.

LC: Oooo manggut manggut kaya orang bego.. 🤔🤔

Ya selepas itu LC pun memperhatikan dari jauh proses pengerjaan yang berlangsung cukup lama sekitar 3 jam,setelah selesai masnya pun mencoba motor ke jalan raya dan kemudian memanggil LC “mas udah ni motornya silakan di coba dulu kurangnya apa” katanya. LC kemudian mencoba motor dan cukuplah rasanya untuk mudik hanya kok tutup ori raiser stang yang 4 biji kok ga di pasang yak. Lc pun pura 2 ga tau kemudian ngasih uang tips sambil bilang makasih yak yang di sambut dengan senyum dan jawaban “sama-sama mas”.

Sebelum beranjak lC pun komplain mas kok tutup baut raiser ga di pasang..? Sambik berpura2 lupa akhirnya dia memasang dengan sedikit gugup. Kemudian LC melongom ke botol mineral yang di pakai untuk menyedot bensin si Thunder … jabang bayik…. ternyata bensin hanya di pakai sedikit brad’s gak sampai setengah liter…. wow edyan ni mekanik… akhirnya iseng LC pun bertanya kok bensin sisa banyak ya yang kemudian di jawab katanya tadi ambilnya kebanyakan n kalau mau di ambil lagi ga papa mas katanya. O ngga usah mas kalau sisa pakai aja dah saya bisa isi di pom lagi yang jual masih banyak hehehe. LC pun segera pamit meninggalkan mekanik yang cengar cengir sedijut terlihat malu2.

Ya itu salah satu pengalaman kurang mengenakan LC saat service motor di bengkel bukan langganan,ada yang pernah ngalamin seperti ini…? Semoga bermanfaat ..salam cah nggunung….(JecksLC).

Iklan

2 pemikiran pada “Jabang bayik… mekanik nakal ini menyedot bensin seenaknya dari motor yang di servicenya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s