Suzuki NEX tersingkir di kota besar jadi pilihan di pedesaan…

Posted on Updated on

Suzuki NEX – Lintangcruisers.com// Suzuki NEX gen 1 siapa yang ga kenal hayo…? Yaps skutik dari Suzuki yang sebenarnya di plot sebagai suksesor dari Suzuki Spin brad’s. Suzuki NEX gen 1 sendiri merupakan skuter matic berkubikasi 115cc dengan konsep komuter sehingga di rancang dengan desain kompak, minimalis dan mungil dengan dimensi kecil serta bobot yang ringan.

Suzuki NEX gen 1 ini memang kurang moncer dalam penjualanya brad’s karena harus bersaing dengan pasukan skutik Honda khususnya Beat series yang memiliki desain lebih baik dan familiar serta skutik dari Yamaha yang tentunya juga lebih familiar. Di kota-kota besar sendiri khususnya Jabodetabek LC memang jarang melihat atau bertemu Suzuki NEX bertebaran di jalanan tetapi hanya sesekali bertemu dengan motor ini, maklumlah secara penjualan memang jauh dari produk kedua rivalnya yang sesama produsen asal Jepang. Selain itu faktor S3 tentunya juga menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli sebuah motor.

Nah beda cerita dengan di kota-kota lain khususnya Jawa Tengah dan DIY nih di mana Suzuki NEX gen 1 ini gampang sekali di temui di jalan raya, ya selama di Jawa Tengah LC sering banget ketemu Suzuki NEX ini brad’s baik di area Salatiga, Semarang, Magelang, Sukoharjo dan daerah Kabupaten Gunungkidul. Kira – kira apa ya yang membuat motor ini lebih laku di daerah…? Kalau menurut analisa ngawur dari LC sih lebih ke harga dan kualitas, karena harga Suzuki NEX ini tergolong lebih murah di banding kompetitor lho dan juga daya beli dan tingkat perputaran uang di daerah pastinya tak sama dengan di kota besar khususnya Jabodetabek. Jadi di sini Suzuki NEX memiliki keunggulan dari sisi harga nih. Alasan ke dua yaitu kualitas dimana sebenarnya Suzuki memiliki kualitas dan durability mesin yang baik walaupun image itu terkubur oleh blunder Suzuki Smash dan Thunder 125, tetapi untuk sebagian orang yang tau kualitas ataupun pengguna motor Suzuki memiliki pandangan dan pertimbangan lain dengan pengalamanya menggunakan produk dari Suzuki. Nah kira -kira seperti itu analisa ngawur dari LC, oh ya artikel ini terinspirasi dari seringnya aktifitas mondar mandir di jalan raya hehehe. Berikut ini spesifikasi Suzuki NEX FI 115 untuk sekadar menambah informasi… monggo

Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi :1.850 mm x 665 mm x 1.035 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.235 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 135 mm
Berat Kosong : 87 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 3.5 Liter

Rangka dan Suspensi
Tipe Rangka : Tulang punggung
Tipe Suspensi Depan : Teleskopik, per ulir, Peredam Oli
Tipe Suspensi Belakang : Lengan ayun, per ulir, Peredam Oli
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang : Tromol
Ukuran Ban Depan : 70/90 – 14 M/C 34P
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 14 M/C 46P

Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve, SOHC, Berpendingin Udara
Volume Silinder : 115 cc
Tipe Starter : Elektrik dan engkol
Daya Maksimal : 9,4 Ps / 8.800 rpm
Torsi Maksimal : 8,7 Nm / 6.500 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar : Fuel Injection
Tipe Transmisi : CVT / V-belt

Iklan

3 respons untuk ‘Suzuki NEX tersingkir di kota besar jadi pilihan di pedesaan…

    Hermawan - MivecBlog.com said:
    22 September 2018 pukul 3:55 pm

    Thunder 125 awet lho hahaha…

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s