Data penjualan Motorsport250 cc Mei 2017 CBR 250 RR makin laris

                                                

         Lintangcruisersblog->> Data penjualan sepeda motor untuk kelas 250 cc pada bulan Mei 2017 telah di rilis. di sini yang menarik dari penjualan Motorsport 250 cc adalah penjualanya kadang perlahan-lahan terus merangkak naik kemudian menurun  seperti Honda CBR 250 RR,sedangkan Kawasaki dengan Ninja 250 FI terlihat kembali naik pada bulan Mei. Yamaha YZF-R25 pun nampaknya belum bergeming dan stagnan di angka 100an unit karena belum ada pergerakan kenaikan yang signifikan  dalam penjualanya di dalam negeri. Berikut Data yang di himpun dari AISI bulan Mei 2017 :

Brand                       Maret                  April                   Mei

Honda                     726 unit            1.005 unit          869 unit

Kawasaki              1.290 unit           140 unit            447 unit

Yamaha                 117 unit               24 unit              123 unit

 

Baca juga : Penjualan Motorsport 250cc bulan April

Ya kembali Honda CBR 250 RR memimpin pasar di kelas ini bradzzz, hanya saja untuk Yamaha sangat terlihat njomplang dengan kisaran penjualan di seratusan unit. Nampaknya memang benar YZF-R25 ini harus segera mendapat sentuhan baru …karena jika di teruskan dengan kondisi penjualan seperti ini tak ayal bisa-bisa julukan Produk Gagal melekat pada motorsport 250 cc Yamaha ini..  Yaps sekian dulu senoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling…

 

 

Jajaran motor Bebek terlaris Mei 2017  Revo Fit masih jadi favorit

  

      Lintangcruisersblog->> Motor jenis under bone atau juga biasa di sebut motor bebek yang akhir-akhir ini terus tergerus oleh segment Skutik ternyata tak serta merta membuatnya benar-di tinggalkan bradzzz, terlepas dari fungsionalitas dan kelebihan motor bergenre ini ternyata penggemarnya pun masih cukup banyak terbukti dengan penjualan yang masih stabil. Ya motor jenis bebek ini menurut saya memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya tetap di minati antara lain karena kepraktisanya,Simpel mudah dan murah dalam perawatanya sehingga cocok untik di gunakan sebagai kebdaraan operasional dan niaga. Nah berikut ini daftar jajaran motor bebek terlaris 110cc-150cc bulan Mei 2017. Jika di bulan April total penjualan motor bebek menyentuh angka  37.970 unit di bulan mei ini mengalami kenaikan menjadi 53.170 unit. Yuk pantengin datanya…

  1. Honda Revo Fit FI terjual sebanyak 11.479 unit.
  2. Honda Supra X 125 CW FI terjual 10.331 unit.
  3. Yamaha Jupiter z CW-FI terjual sebanyak  5.664 unit.
  4. Suzuki Satria FU 150 sang bebek super terjual sebanyak sebanyak 2.148 unit.

           Jika di pecah ke Brand maka produk Honda yang menjuarai penjualan pada bulan Mei 2017 dengan total sebagai berikut:

  • Honda : 37.726 unit
  • Yamaha : 12.553 unit
  • Suzuki : 2.838 unit
  • TVS : 53 unit.

Ya demikian infonya yang di kutip dari detik.com semoga bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling…

Data Aisi Sport firring 150cc Yamaha R 15 bisa salto nih

  

      Lintangcruisersblog->>  Setelah sempat beredar penjualan motorsport terbaru gacoan Yamaha yang terdistribusi sebanyak 52 unit akhirnya klarifikasinya pun muncul bradzzz. Ya di segment Sportfirring ini juga menjadi lahan basah bagi produsen sepeda motor karena memang cukup menjanjikan, selain memperebutkan pasar di kelas ini juga berlomba-lomba untuk menguasai kelas bergengsi ini. Maka tak ayal pabrikan pun meracik motor dengan desain,performa yang saling mengungguli serta di siram dengan berbagai macam fitur agar produknya benar-benar Value di pasaran. Yamaha yang getol membenamkan fitur2 modern pada gacoanya yaitu Yamaha All New R15 sepertinya memang cukup menggebrak walaupun belum bisa di lihat realnya namun setidaknya bayangan itu tetap ada. Okelah ternyata yang di kabarkan terjual 52 unit adalah versi R15 v2 seperti yang saya dapat dari narasumber  disini . Nah pada kenyataan yg sebenarnya ternyata Yamaha All New R15 ini menorehkan catatan penjualan teringgi lho… Hehehe karena sukses melewati catatan penjualan Honda CBR150R.  Dengan di update nya torehan angka penjualan ini berarti posisi peringkat berubah kan..? Yups kita pentengin peringkat penjualan sportfiring 150-155cc ini.

  1. Yamaha All New R15 berhasil menorehkan angka penjualan 8400 unit dari sebelumnya yang di publish adalah 52 unit ternyata stock R 15 lama.
  2. Honda CBR150R menorehkan angka penjualan dengan 7.241 unit.
  3. Suzuki GSX-R 150 mencatatkan penjualan sebanyak 3.897 unit.

Ya ternyata akhirnya R 15 bisa mengambil alih tampuk kekuasaan yang selama ini di pegang oleh CBR 150R hehehe monggo salto dulu untuk penggemar Yamaha selamat ya jagoanya menang lagi… Oke bradzzz semoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling

Data Aisi penjualan sport naked Mei 2017 All New Vixion bikin Yamaha double podium

  

    Lintangcruisersblog->> Masih seputaran data Aisi penjualan sepeda motor bradzzz. Ya untuk segment paling bergengsi dan paling berdarah-darah ini lah yang sangat menarik untuk di pantengin di mana sport naked 150 cc menjadi kiblat kesuksesan suatu pabrikan. Di kelas inilah Yamaha sukses menguasai pasar  selama hampir 9 tahun dengan mematahkan setiap perlawanan dari Honda. Nah seiring dengan moncernya penjualan Honda All New CB150 R yang memang all out tampilanya ternyata Yamaha ta tinggal diam dengan meluncurkan All New Vixion dengan 2 type yaitu type standard dan type R. Produk baru yang mulai di kirim ke Dealer-dealer ini ternyata membuat Yamaha memimpin dalam penjualan motor sportnya sekaligus mendorong All New Vixion mengungguli penjualan  CB 150 R pada bulan Mei 2017 ini. Jadi bisa di bilang kali ini Yamaha Double Podium ya. Berikut data keseluruhan penjualan motor sport 150-155 cc Mei 2017.

  1. Yamaha menorehkan penjualan 25.314 unit.
  2. Honda di posisi kedua dengan catatan penjualan sebanyak  21.077 unit.
  3. Suzuki sebagai pendatang baru mencatatkan penjualan 4.234 unit.

Dari keseluruhan penjualan di atas jika di pecah maka hasilnya Yamaha Vixion win by unamous decision bradzzz. Berikut hasil lengkapnya dari detik.com

  1. Yamaha V-Ixion terjual 16.198 unit.
  2. Honda CB150R terjual 7.251 unit.
  3. Honda Verza terjual 6.204 unit.
  4. Yamaha Xabre terjual 433 unit.
  5. Honda Megapro 381 unit.
  6. Suzuki GSX-S 150 337 unit.

      Gimana untuk fans Vixion pasti terhibur kan hehhe monggo silakan salto ria. Yang menarik ternyata Honda New Megapro yang ternyata nasibnya lebih baik di banding Yamaha Byson,padahal secara desain Byson lebih macho kan…? Ya itulah seleksi pasar yang agak aneh kategorinya disini bradzzz.. Wis monggo semoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling….

Data Aisi penjualan Skutik Mei 2017. Yamaha harus sabar dalam membangun mindset



        Lintangcruisersblog->> Data hasil penjualan motor segmen skutik telah di rilis pertengahan bulan ini. Mengutip dari detik.com  yang menghimpun data Aisi bulan Mei 2017 nampaknya memang belum ada perubahan yang signifikan tentang penguasaan pasar Skutik di tanah air ini. Honda masih terlalu dominan dengan produknya yang merajai penjualan di sini yaiti Honda Beat,sedangkan kolaborasi Vario series (110,125,150) juga menunjukan trend penjualan yang positif. Honda Scoopy matic retro yang nyentrik inipun ta bisa di anggap remeh karena penjualanya cukup meyakinkan. Sedangkan Yamaha yang terus menggempur pasar dengan produk2 andalanya yang di dampingi fitur2 modern yang melimpah pun ternyata harus tetap bersabar karena memang tak mudah merebut kembali pasar skutik yang dulu pernah di kuasainya. Namun begitu dirilisnya Aerox 155 VVA ternyata sedikit berpengaruh atau menggeser saudaranya sendiri yaitu si matic semi gambot Soul GT 125 yang biasanya penjualanya di atas Fino. Yups berikut data  penjualan Skutik Mei 2017 bradzzz

  1.   Honda BeAT Series : 168.161 unit.
  2. Honda Vario Series (termasuk 110, 125 dan 150 cc) : 111.641 unit.
  3. Honda Scoopy : 53.622 unit.
  4. Yamaha Mio M3 : 26.561 unit.
  5. Yamaha NMax : 20.993 unit.
  6. Yamaha Fino : 12.757 unit.
  7. Yamaha Aerox : 11.587 unit.

     Ya memang saat ini Yamaha sedang membangun mindset kembali untuk produknya sehingga wajar jika Yamaha jor joran dalam membangun Skutik nya serta di jejalkan fitur2 terbaru dan modern sebagai pemikat dari sisi lainya… Ya sudah.. Semangat Yamaha… Makasih dah mampir n salam cah mbeling.

Suzuki Geser peringkat Kawasaki dalam penjualan motor di bulan Mei 2017

cb

Lintangcruisersblog->>  Data penjualan sepeda motor bulan Mei 2017 telah di rilis bradzzz. Mengutip dari detik.com yang di dapat dari data AISI bahwasanya bulan Mei penjualan motor menjadi yang tertinggi selama paruh tahun 2017 ini.Yuk pantengin perbandingan data penjualan antara bulan April dan bulan Mei 2017 di bawah ini :

  • April  = 388.045 unit.
  • Mei    = 531.496 unit

Ya dari data AISI di atas pada bulan mei ini penjualan sepeda motor mengalami kenaikan sekitar 4,1 % di banding bulan April. Dan kejutan lainya adalah di mana peringkat penjualan dari Kawasaki berhasil di ambil alih oleh sesama pabrikan jepang yang memang sedang getol menggelontorkan motor barunya di pasaran Indonesia bradzzz. Ya pabrikan Suzuki berhasil bertengger di posisi ke tiga dengan menggeser Kawasaki,sementara Honda masih seperti biasanya  tetap memimpin pasar di ikuti oleh Yamaha. berikut data penjualan motor dalam negeri bulan Mei 2017

  • 1. Honda: 394.751 unit
  • 2. Yamaha: 122.186 unit
  • 3. Suzuki: 8.526 unit
  • 4. Kawasaki: 5.915 unit
  • 5. TVS: 118 unit
    Total: 531.496 unit.

yap semoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling…

Data AISI Yamaha MX King menang mutlak dari SUPRA GTR150

      

               Lintangcruisersblog->> Setelah data AISI di jembreng kemarin yang memperlihatkan Yamaha MX KING 150 masuk dalam daftrar 5 motor bebek terlaris di Indonesia pada bulan April 2017, maka yang membuat penasaran adalah….? Berapa penjualan rival terdekatnya yaitu Honda Supra GTR150 kok ga masuk dalam daftar list.  Kebetulan datanya baru keluar nih nde dan setelah di kalkulasi memang dari awal tahun 2017 penjualan Supra GTR150 ini cukup tertinggal dari MX KING  karena torehan angka penjualanya perbulanya masih di bawah kisaran 1000 unit di banding  MX KING yang biasa terjual antara 4000-5000an unit perbulanya. Jelas ini bukan kabar baik bagi bebek sport dari honda karena di 4 bulan pertama tahun 2017 ini jika di total penjualan MX KING VS Supra GTR150 sangat jomplang nde…. hiya jomplang pake banget karena mx king terjual di kisaran 20 ribuan unit sedang sang GTR di bawah 2 ribuan unit saja…. yuk kita pantengin recordnya di bawah ini data penjualan periode Januari-April 2017.

Bebek Sport Jan Feb Mar Apr Total
Yamaha 5.149 unit 6.414 unit 4.361 unit 4.647 unit 20.071 unit
MX KING 150
Honda 517 unit 603 unit 110 unit 503 unit 1.733 unit
Supra GTR 150

Tul kan jauh banget ketinggalanya…. kira-kira langkah apa yang tepat untuk AHM agar bebek supernya mampu bersaing dengan rivalnya ini nde…? yupsss monggo makasih dah mampir n salam cah mbeling…

Honda tetap kuasai pasar motor Bebek di bulan April 2017

       Lintangcruisersblog->> Mengamati data penjualan Motor jenis bebek ternyata masih lumayan bahus di Indonesia. Ditengah pasar yang terus di gerus oleh model Sport dan Skutik Bebek masih mendapat tempat di hati biker Indonesia. Di bulan Maret segment bebek menyumbang penjualan sebanyak 41.570 unit cukup besar jika di bandingkan penjualan bulan April yang menorehkan angka penjualan sebanyak 39.690 unit atau mengalami penurunan.  Nah yuk kita lihat data penjualan motor bebek bulan April 2017 yang saya kutip sari Viva berikut ini.

  1. Honda Supra X 125 CW FI terjual 8.366 unit. 
  2. Honda Revo Fit FI terjual 7.859 unit.
  3. Yamaha MX Kingterjual 5.647 unit 
  4. Honda Revo FI CW terjual 3.652 unit.
  5. Yamaha  Jupiter Z CW-FI 2.740 unit.

          Disini terlihat Dominasi dari Honda dengan produk andalanya Supra X 125 dan Revo bersaudara  memang masih menjadi bebek fungsional yang di pilih konsumen.   Sementara penjualan motor bebek secara keseluruhan dari bulan Januari- April 2017 tercatat sebanyak 154.036 unit, dari 1.4789.583 unit keseluruhan motor yang terjual,bila di presentasekan segmen bebek menyumbangkan penjualan 8,61 persen pada kwartal pertama di tahun 2017 ini. 

Data penjualan bebek sport 150cc April,Honda Sonic di tekuk Satria Fu

 

        lintangcruisersblog->> Data penjualan motor Bebek Sport 150 cc khususnya model Ayago telah di rilis nde. Mengutip data Aisi yang di himpun oleh Viva kali ini Suzuki Satria Fu berhasil mencatatkan torehan penjualan di atas Honda Sonic. Angka distribusi Satria FU injeksi mengalami kenaikan di bulan April ini dengan mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.757 unit dibanding bulan maret lalu yaitu 916 unit. 

         Honda Sonic sendiri di bulan April menorehkan catatan angka distribusi sebanyak 1.381 unit saja. Penjualan dari Honda Sonic ini memang mengalami penurunan di banding dengan bulan-bulan sebelumnya  yang biasa terjual di kisaran 3000an-5000an unit perbulan. Yaps semoga berguma ingormasinya… Makasihvdah mampir n salam cah mbeling….

Data AISI penjualan Skutik April 2017 Mio M3 masih merajai



       Lintangcruisersblog ->> Data penjualan Sepeda motor segment matic telah di rilis nde. Seperti biasa belum ada perubahan atau pergeseran penguasaan pasar. Di kubu yamaha Mio m3 masih merajai penjualan skutik mengungguli  skutik Yamaha lainya. Masih terpaut terlalu jauh untuk mengejar penjualan skutik Honda khususnya Beat. Honda Scoopy yang meluncur dengan trend barunya pun jauh meninggalkan pwnjualan Fino yang secara visual menganut genre yang sama karena Scoopy terjual di kisaran 4000an unit sedangkan Fino masih di kisaran 12 ribuan unit nde. Sementara itu Skutik terbaru  yamaha  Aerox 155 VVA yang di jejali dengan fitur melimpah belum menunjukan daya gedor nya di kancah pasaran roda 2 ini karena di bulan April Aerox 155 VVA terjual di kisaran angka 11ribuan. Berikut data penjualan yang berhasil di himpun AISI.

  1. ​Honda BeAT Series: 137.600 unit
  2. Honda Vario Series (termasuk 110, 125 dan 150 cc): 49.638 unit
  3. Honda Scoopy: 43.794 unit
  4. Yamaha Mio M3: 26.134 unit
  5. Yamaha NMAX: 17.716 unit
  6. Yamaha Fino: 12.703 unit
  7. Yamaha AEROX 155: 11.784 unit
  8. Yamaha Soul GT: 8.785 unit.

         Yups semoga informasinya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling…