Honda Civic Type R harga hampir 1 M terjual 15 unit di pameran GIIAS 2017

cv        Lintangcruisersblog->> Honda Civic Type R yang baru saja di luncurkan pada 10 agustus 2017 di pameran Otomotif GIIAS 2017 mencatatkan penjualan yang lumayan bradzzz.  Honda Civic Type R ini terjual melebihi target yang di patok oleh HPM yaitu 10 unit karena 15 unit Civic type R berhasil terjual. Sedangkan secara total HPM menargetkan penjualan sampai 50 unit pada sisa periode 2017 ini bradzzz. Direktur marketing dan pelayanan purna jual PT Honda Prospec Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan akan memaksimalakan upaya pengiriman mobil ke konsumen secepatnya.

Honda Civic Type Ryang di luncurkan  merupakan pengembangan generasi ke 10 Honda Civic yang telah memiliki reputasi baik di seluruh dunia. Honda Civic Type R generasi baru ini juga memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring Jerman dengan catatan laptime 7 menit 43,80 detik bradzzz. Dengan mengusung mesin berkubikasi 2.0 liter VTEC Turbo  mobil ini mampu mengeluarkan power sebesar 310 PS pada kitiran mesin 6.500rpm sedangkan torsi maksimumnya adalah 400 Nm pada 2.500-4.500 Rpm yang di gandengkan dengan transmisi 6 percepatan dan di dukung dengan 3  mode driving yaitu +R,Sport dan Comfort. Tersedia dalam 6 pilihan warna Honda Civic Type R ini di banderol dengan harga 995 juta (on the road Jakarta) . yups semoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling..

.cvc

 






Advertisements

Mitsubishi Xpander menggunakan penggerak roda depan begini alasanya


      Lintangcruisersblog->> Mitsubishi Xpander produk Low MPV dari mitsubishi ini di gadang-gadang akan menjadi pesaing dari duet maut Toyota Avanza dan Daihatsi Xenia. Hadir dengan mengusung power yang lebih besar di dujung dengan tekhnologi dan fitur mumpuni serta modern Xpander siap menginvasi pasr LMPV di Indonesia. Dari segi desain mobil ini memang terlihat terlalu mewah untuk segment di banding kompetitornya. Tapi ara satu pertanyaan yang mencuat bradzzz kenapa Xpander menggunakan system penggerak roda depan tidak seperti Avansa Xenia yang memilih penggerak roda belakang yang banyak di sukai konsumen. Nah berikut penjelasan dan alasan dari bp Boediarto selaku Departement head technical service PT Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI).

Dengan menggunakan sistem penggerak rosa depan akan membuat dimensi mesin dan transmisi lebih ringkas karena tak menggunakan propeler shaft pada kolong mobil. Selain itu mobil berpenggerak roda depan imagenya memiliki kelemahan saat menaklukan tanjakan ekstrim akan tetapi mobil dengan system ini tetap bisa di gunakan menanjak. Kemudian Mitsubishi Xpander ini memang di kembangkan untuk mobil penumpang yang mayoritas menggunakan penggerak roda depan,karena mobil dengan penggerak roda belakang lebih banyak di kembangkan untuk mobil komersial.


     Sementara itu sistem penggerak roda depan juga memiliki kelebihan yang jarang di ekspos yaitu pada saat terjadi roda depan masuk kedalam got akan lebih mudah di atasi yaitu selama ban masih nempel di dinding got hanya tinggal belokan steer dan injak pedal gas untuk bisa lolos dan ini lebih mudah di banding dengan mobil yang berpenggerak roda belakang yang terperosok ke dalam got karena traksinya berada pada roda belakang. Yaps masuk akal juga sih bradzzz alasanya tapi konsumen Indonesia sudah familiar dengan mobil jenis MPV dengan penggerak roda belakang dan sampai saat ini Suzuki Ertiga,Nissan Livina dah Honda Mobilio terbukti belum bisa menggusur eksistensi mobil dengan sistem penggerak roda belakang ini bradzzz. Mitsubishi Xpander sendiri hadir dengan 5 varian yaitu GlS M/T,Exceed A/T dan M/T,Sport A/T,serta Ultimate A/T yang di bamderol mulaiRp 189,5 juta hingga Rp 245,35 jutaan OTR Jakarta bradzzz. Yapss semoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling…


Sumber by MMKSI



Suzuki Baleno Hatchback tersedia dalam 6 pilihan warna


      Lintangcruisersblog->> Suzuki Baleno     sedan andalan dari Suzuki yang telah mengalami 4x facelift kini tampil beda setelah sebelumnya mobil ini sempat berbagi platform dengan saudaranya yaitu Aerio dan X over kini Baleno hadir dengan model Hatchback dengan basic mobil keluarga. Suzuki Baleno mengusung mesin dengan kode K14B 4-silinder segaris berkubikasi 1.373 cc,DOHC VVT  16 valve,MPI dengan power maksimum 92,4 PS pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimum 140 Nm pada 4.200 rpm. Untuk transmisi manual menggunakan 5 percepatan dan 4 percepatan untuk versi otomatis. Sedangkan untuk konsumsi BBM dari hasil uji efisiensi Suzuki Baleno transmisi manual bisa tembus  22,17 kpl sedangkan transmisi maticnya berhasil mencapai 20,66 kpl. Suzuki Baleno Hatchback tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Solid fire red, Urban blue pearl metallic, Pearl midnight black, Granite grey metallic, Metallic premium silver dan Prime artic white.

     Yups meski Baleno terjun di kelas baru tapi nama besarnya telah lama di kenal pada masyarakat Indonesia saat bermain di segmen small sedan bradzzzz. Dan meski di segment ini Baleno bertemu dengan saudaranya yaitu Suzuki Swift tapi pasar yang di bidik ternyata berbeda karena Baleno adalah hatchback untuk keluarga sedangkan Swift memang di peruntukan bagi yang berjiwa muda. Suzuki Baleno dengan transmisi matic di banderol Rp 207,5 juta s3sangkan yang transmisi manual di banderol Rp 195 juta. Yups demikian infonya semoga bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling….

Prime artic white


Metallic premium silver


Granit grey metallic


Pearl midnight black


Solid fire red


Urban blue pearl metallic


Sumber by suzuki.co.id

Wuling Confero S strateginya realistis dengan harga yang menabrak LCGC

 

Harga Jual Wuling Confero S Fantastis! Varian Terendahnya Lebih Murah dari Toyota Calya!

pic by tribun

 

       lintangcruisersblog->>PT SGMW Motor Indonesia resmi meluncurkan mobil pertamanya yang bergenre Multi purpose vehycle (MPV) pada hari Rabu (2/8/2017) bertempat di Senayan City. Peluncuran sekaligus  pengumuman banderol Wuling Confero S ternyata di bawah dari harga yang di perkirakan sebelumnya yaitu kisaran Rp 140-170 jutaan.  Mobil jelmaan dari Wuling Hongguang buatan China yang di permak penampilanya ini di Indonesia di jual dengan kisaran harga Rp128 – 160 jutaan bradzzz. Sebuah harga yang realistis mengingat Wuling adalah pabrikan baru dengan image yang melekat sebagai pabrikan China yang secara kualitas masih perlu banyak pembuktian.

Nah berikut ini rincian harga dari Wuling Confero S dari type terndah sampai tertinggi :

  1.  Wuling Confero 1.5 (varian terendah): Rp 128,8 juta
  2. Wuling Confero S 1.5 C (varian tengah): Rp 150,900 juta
  3. Wuling Confero S 1.5 L (varian tertinggi): Rp 162,900 juta.wuling-confero-s-rear-cross-side-view

baca juga : Mitsubishi Expander berpotensi menyingkirkan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga

Dengan Pabrik baru di Cikarang Mitsubishi targetkan penjualan LMPV  3 besar di Indonesia.

Nah ternyata range harga terendah Wuling Confero S ini menabrak  segmen LCGC seperti Toyota Agya dan kembaranya Ayla sedangkan harga tengah dan varian tertingginya menabrak MPV LCGC duet maut antara Toyota dan Daihatsu bradzzz yaitu Calya dan Sigra. Nah gimana kira-kirapenjualan Wuling Confero S di Indonesia ini.. perlu pejuangan berat bagi Wuling dan jajaran salesnya untuk meyakinkan para konsumen akan durability dan kualitas dari Wuling ini sendiri dan itu akan membutuhkan waktu yang tak pendek karena konsumen biasanya kalau untuk mobil juga memperhitungkan beberapa faktor dalam membeli mobil seperti mengunakan tolak ukur dari Brand,Durability,kualitas,pelayanan S3,harga purna jualnya serta fitur-fitur penunjang lainya. Apalagi kelahiran Wuling Confero ini beriringan dengan brojolnya LMPV dari Mitsubishi yang memiliki tampang modern da overkill banget dah untuk mobil sekelas LMPV ini. Next kita tunggu pertarungan Wuling dalam melawan pabrikan jepang bradzzz,perang strategy dan teknology akan berlanjut… oke cukup dulu semoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling…

maxresdefault

pic by youtube

 

 

Honda HRV pimpin pasar LSUV pada semester pertama 2017

 
    Lintangcruisersblog->>  Pasar mobil low sport utility vehycle (LSUV) di indonesia memang masih kalah ramai di banding dengan segment MPV. Tapi penjualan LSUV masih cukup lumayan meski persaingan disini di isi oleh beberapa pabrikan. Mengutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) di semester awal terhitung januari-juni 2017 ini kendaraan segmen LSUV yang di huni 7 pabrikan berbeda secara wholesales nasional terjual sebanyak 53.582 unit saja. Honda HRV dan BRV sangat kompak dan melengkapi untuk memimpin penjualan di semester lertama 2017 ini bradzzz. Berikut rincianya silakan di pantengin:

  1. Honda HRV terjual 19.094 unit.
  2. Honda BR-V terjual 11.977 unit.
  3. Toyota Rush terjual 11.533 unit.
  4. Daihatsu Terios terjual 7.640 unit.
  5. Suzuki SX4 terjual 1.938 unit. 
  6. Chevrolet Trax terjual 913 unit.
  7. Mazda CX-3 terjual 390 unit.
  8. Nissan Juke terjual 107 unit.

       Nah ternyata strategi Honda Prospec Motor (HPM) cukup efektif dalam mengambil alih pasar yaitu menggerojok pasar dengan banyak produk mengembangkan satu basic produknya,jadi hampir mirip dengan strategy AHM dalam menguasai pasar motor matic ya bradzzz. Nissan Juke pun terlihat semakin keteteran di segment ini hingga perlahan-lahan penjualanya terus menurun padahal si Juke ini desainya cukup unik sebenarnya.. Hehehe yo sudah semoga bermanfaat artikelnya makasih dah mampir n salam cah mbeling..

    Toyota Fortuner Rajai penjualan SUV di semester pertama 2017.

       fortuner   Lintangcruisersblog->>  Pertarungan  mobil SUV khususnya untuk segmen Medium-high masih di dominasi pemain lama bradzz. Masing -masing pabrikan yang terus berlomba mengembangkan produknya ini tetap membuat rivalitas antara Toyota dan Mitsubishi belum terganggu penjualanya. Melihat dari data distribusi (wholesales) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tetap mempertontonkan persaingan antara Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero sport yang  mampu terjual di kisaran 10 ribuan unit pada semester pertama tahun 2017 terhitung januari-juni. Sementara Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X bertarung di dengan penjualan di bawah 500an unit periode Januari-Juni 2017 ini. Berikut data penjualan mobil segmen SUV medium-high periode januari-juni 2017 :

    1. Toyota fortuner                 : 11.097 unit.
    2. Mitsubishi Pajero Sport   : 8.468   unit.
    3. Chevrolet Trailblazer       : 422      unit.
    4. Isuzu MU-X                         :  330     unit.

        Nah gimana bradzzz ada yang ikut nyumbang penjualan mobil di atas pada semester pertama ini…? kalau belum semoga tahun besuk bisa deh hehehe.. yaps makasih dah mampir n salam cah mbeling..fortun

     

     

     

    Petinju Bigmouth mayweather jr dan Mc Gregor perbandingan koleksi mobil mewahnya

          Lintangcruisersblog->> Pertarungan berlabel bisnis di atas ring tinju yang akan di laksanakan pada 26 agustus di T Mobile arena Lasvegas antara petarung UFC kelas ringan melawan petinju TBE kelas welter telah mendapatkan kesepakatan. Pertarungan berbeda genre ini akan di lakoni oleh Conor mc Gregor 28 th petarung UFC dengan rekor (21-3-0) Melawan Floyd mayweather jr 40 th (49-0-0-26ko)  memang kental aura bisnis karena Mayweather adalah atlit yang merubah tinju menjadi bisnis sehingga mengantarkanya menjadi milyader. Nampaknya kedua petarung bermulut besar ini memiliki kesamaan dalam hal Otomotif yaitu gemar mengkoleksi mobil-mobil mewah. Nah berikut perbandingan koleksi mobik mewah mereka yang di himpun dari berbagai sumber:

    Koleksi mobil Conor mc Gregor :

    • Lamborghini Aventador Roadster
    • Cadillac Escalade
    • Rolls-Royce Ghost
    • BMW i8
    • Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe
    • BMW 730 M Sport
    • Chevrolet Corvette Stingray
    • Mercedes-Benz S500

      Mobil mewah milik Conor Mc Gregor tersebut beberapa merupakan mobil dengan harga miliaran antara lain Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe yang di sinyalir harganya mulai dari USD 484.875 atau sekitar 6,4 miliar.

          Sementara Floyd mayweather jr koleksinya jelas tak kalah dari mc gregor karena seabreg mobil mahal terpakir di garasinya antara lain :

      Mobil mewah Floyd maywether jr :

      • Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe  seharga 305.000 euro/Rp4,96 miliar.
      • Rolls-Royce Ghost seharga 170.000 euro/Rp2,76 miliar.
      • Mercedes-Maybach S600 seharga 165.000 euro/Rp2,68 miliar.
      • Mercedes G63 AMG V8 Biturbo seharga 123.000 euro/Rp1,99 miliar.
      • Bentley Flying Spur seharga 142.800 euro/Rp2,32 miliar.
      • Bugatti Grand Sport seharga  1,5 juta euro/Rp24,38 miliar.
      • Bugatti Veyron seharga 1,5 juta euro/ 24,38 miliar.
      • Ferrari 458 Spider seharga 200.000 euro/Rp3,25 miliar.
      • McLaren 650S Spider senilai 175.000 euro/Rp2,84 miliar.
      • Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster senilai 300.000 euro/Rp4,87 miliar.
      • Koenigsegg CCXR Trevita senilai USD 4,8 / Rp 63,9 miliar.

             Jika di total koleksi Mobil FMJ di luar Koenigsegg CCXR Trevita yang mwliputi Porsche,Lamborgini,Ferrari dan Bugati harganya mencapai USD 35 juta atau setara dengan Rp 466 miliar. Yang cukup Fantastis adalah Koenigsegg CCXR Trevita karena mobil ini mengusung mesin V8 berkubikasi 4,8 liter dengan power yang di hasilkan adalah 1.032 Hp dan torsi 1.080 Nm yang mampu mencapai kecepatan 100km/jam dalam waktu 2,9 detik,topspeed maksimal 402 km/jam dan hanya di produksi 3 unit saja. Yups sedemikian gilanya penghasilan para petarung ini sehingga kekayaan mereka melimpah ruah… Hehe bagai mana bradzzz semua tertarik untuk jadi petarung…? Monggo makasih dah mampir n salam cah mbeling…