Storysesion LC

Penjual Cilok Cantik dari Gunungkidul,Omsetnya luar biasa dan tekadnya bikin jomblo gigit jari

Posted on

Penjual Cilok Cantik dari Gunungkidul,Omsetnya luar biasa dan tekadnya bikin jomblo gigit jari-Lintangcruisers.com // Cantik,muda dan ramah tentunya membuat seorang wanita banyak menarik perhatian terutama laki-laki brad’s, nah dari Gunungkidul ini adalah wanita dengan kriteria tersebut yang menekuni usaha dengan berjualan cilok. Adalah Ima Wulaningsih 18 tahun warga Karangduwet II desa Karang rejek kecamatan Wonosari yang tanpa gengsi ataupun malu rela berpanas2an untuk berjualan cilok yang sudah tentu sangat berbeda dengan gadis seusianya yang kebanyakan gengsi untuk bekerja seperti ima tersebut.

Ima yang menjajakan cilok di komplek SPBU Dungubah jalan Wonosari Baron ini memang memiliki paras yang cantik penampilan rapi menarik serta ramah sehingga menarik banyak konsumen sehingga rela mengantri untuk membeli daganganya. Ima bercita-cita menjadi pengusaha Kuliner di Gunungkidul yang di gemari oleh kawula muda ini sempat di larang ayahnya untuk mwnjalani profesi ini,tetapi karena bakat berdagangnya sudah ada semenjak di banhku sekolah maka sehabis lebaran Ima pun akhirnya mewujudkan impianya untuk merintis usahanya dari bawah yang juga sama dengan profesi ayahnya. Ima memang berbeda dengan teman2 sebayanya yang kebanyakan memilih bekerja di perusahaan ,PNS maupun profesi sejenis lainya.

Omset dari usahanya ini terbilang cukup besar di daerah lho karena jika ramai Ima bisa mengantongi Rp 700.000 dan paling sepi Rp 200.000 perhari…wuihhhh jozzz tnan yak. Tapi satu tekad Ima adalah tidak akan menikah muda karena ingin fokus menekuni usahanya hingga sukses dahulu brad’s… wah wah wah… para Jomblo kecewa nih..hihihi.. yaps memang patut di apresiasi mbak Ima ini… semoga sukses dengan usahanya deh… salam cah nggunung..(JecksLC).

Source by net.tv

Iklan

Kekurangan Honda Supra X 125 FI di sektor apa ya..? Monggo pantengin reviewnya..

Posted on Updated on

Lintangcruisers.com// Kekurangan Honda Supra X 125 FI di sektor apa ya..? Monggo pantengin reviewnya.. Honda Supra X 125 Fi merupakan salah satu produk AHM berklan bebek yang cukup sukses dalam melakukan regenerasinya mulai dari 100cc,125cc dan kini nama besarnya di pakai untuk produk bebek super 150cc yaitu Supra GTR brad’s,dengan terus melakukan perubahan dan penyesuaian sesuai keinginan pasar motor ini tetap eksis di tengah gerusan segmen skutik yang makin menggila.

Kebetulan adik LC memilih motor ini untuk aktifitas harianya dengan memilih warna Energetic Red mungkin pilihan warnanya juga terinspirasi dari Kawasaki Ninja 250 Fi yang nongkrong di rumahnya,karena paduan warna merah hitam yang mendominasi ini memang cukup kelihatan macho dan keren lho. Key melihat motor baru tangan LC memang selalu gatal untuk mencobanya atau bahasa kerenya testride nih,nah berikut review dari LC setelah nyemplak dan gas motor ini ke Semarang untuk menghadiri undangan dari Yamaha Jateng dalam rangka Exhibition Launching Yamaha Lexi Semarang seperti apa impresi,kekurangan serta kelebihanya monggo silakan di kunyah kunyah brad’s.

Desain

Secara desain motor ini cukup elegan,sporty dan gagah dengan di pertegas oleh shape yang meruncing brads,lampu sein dengan double wingker nya menambah kesan macho pada motor ini. Hanya bagian knalpot yang bentuknya terlalu kecil sepertinya kurang pas serta desain lampu belakang kurang sedikit enak di pandang,serta buntut body belakang di atas lampu sekarang di buat terpisah sehingga jika kendur akan terdengar suara gemlotak brad’s .

Riding Position

Setelah nyemplak di atas jok motor ini langsung muncul kesan nyaman dengan riding position yang santai untuk manusia dengan TB 170 cm sehingga feel sangat mudah untuk menguasai dan mengendalikan motor saat berkendara brad’s.

Performa & kenyamanan

Setelah putar kontak ke posisi on dan indikator injeksi menyala di susul suara berdenging barulah motor siap di starter suaranya halus dan terdengar padat brad’s,saat gas di betot suara knalpotnya padat garing san sedikit nyaring pokoknya enak di dengar. Perlahan2 LC mulai riding dengan menyusuri jalan berbatu sambil merasakan kinerja suspensi motor ini dalam meredam guncangan,empuk dan nyaman cirikhas shockbreaker Supra X banget deh apalagi di dukung jok yang juga bersahabat dengan bokong nih nyaman banget buat perjalanan jauh. Sepanjang jalan dari rumah menuju semarang dengan jarak sekitar 160 km LC mencoba menggali performa motor ini hingga mendapat hasil kecepatan rata-rata sebagai berikut brad’s :

Gigi 1 0 – 30 kpj mentok limiter.

Gigi 2 55 kpj mentok limiter.

Gigi 3 70 kpj mentok limiter.

Gigi 4 101 kpj belum mentok limiter.

Untuk akselerasi terbilang lumayan bagus selain enteng juga tenaganya ngisi terus di setiap gigi nya,hanya saja kadang sedikit kepayahan saat menaklukan tanjakan,selebihnya ok dah cukup ok untuk digunakan sebagai motor harian. Dan sedikit yang membuat LC kagok adalah posisi tombol lampu sein dan klakson yang berbeda dengan motor yang sering LC gunakan karena posisi tuas sein berada di bawah dan klakson di tengah sehingga sering salah pencet hehehe…hodyar kwe.. mau ngesein malah telolet….

Kekurangan Supra X 125 FI

Setiap produk tentu tidaklah sempurna brad’s karena tentu ada kekuranganya seperti motor ini,nah berikut kekurangan yang LC rasakan selama riding dengan motor ini yaitu walaupun masih baru body motor sudah bergetar dan bunyi glodak glodek seperti kendur terutama bagian tengah serta buntut area rear lamp (Cirikhas serta penyakit lama). Perpindahan gigi juga keras terutama saat masuk gigi 2 dengan cirikhas suara ctakkk!!! Juga masih LC rasakan pada motor ini. Pada bagian pengereman juga terasa kurang pakem atau menggigit dan juga rangka yang kurang luwes saat di pakai meliuk-liuk atau melibas tikungan motor seperti melawan untuk sedikut di rebahkan sehingga radius saat berbelok selalu melebar dalam kecepatan 30-70 kpj.

Yaps itulah review tentang raja bebek AllNew Honda Supra X 125 FI berdasar Feel LC selama riding dengan motor ini… Salam cah nggunung (JecksLC).

Visualisasi Honda Supra X 125 FI ( Megu Fujiura)

Baca juga :

soal-kenyamanansupra-x-125-ngga-boong/

Wisata air terjun Banyu Nibo Ngluwur,pilihan liburan murah dan ringan di Wonogiri

Posted on Updated on

Wisata air terjun Banyu Nibo Ngluwur,pilihan liburan murah dan ringan di Wonogiri- Lintangcruisers.com// Liburan merupakan hak asasi manusia dan hak segala bangsa brad’s,oleh karena itu ta ada alasan yang melarang kita untuk melakukan aktifitas ini hehehe karena liburan tak selalu harus mahal. Seperti salah satu tempat wisata yang berlokasi di daerah Ngluwur Kepuhsari yang berada dalam area kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri ini yaitu Air Terjun Banyu Nibo yang dalam bahasa indonesia adalah air jatuh atau air terjun ini bisa menjadi alternatif liburan dengan basic pegunungan batu karts dengan pemandangan yang cukup indah brad’s.

Untuk akses menuju lokasi terbilang mudah dengan jalanan cor beton walaupun di dominasi oleh tanjakan turunan yang curam namun mudah untuk di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda 4. Rute yang di lalui sama dengan menuju wisata kampung batu yang pernah LC share Disini jika dari arah jalan raya Semin Manyaran belok kanan di pertigaan mblimbing menuju perempatan pasar pasar Kepuh sari ambil kanan dan mengikuti jalanan cor beton sampai bertemu pertigaan di tanjakan belok kanan ambil lurus sampai bertemu perempatan kampung KB. Nah dari sini tinggal ambil jalam lurus saja hingga nanti akan sampai di gerbang wisata Banyu Nibo untuk membayar retribusi .

Untuk mencapai air terjun kita harus sedikit berjuang karena harus menempuh jalanan setapak yang lumayan menanjak,tapi semua terbayar dengan pemandangan persawahan di sisinya brad’s. Tapi kebetulan pas LC kesana sedikit kurang beruntung karena air terjunya kering je… efek musim kemarau … wah penonton kecewa ini,ya sudah LC hanya sedikit bermain2 di kolam sambil menikmati semilir angin pegunungan menjelang senja hari kemudian beranjak untuk turun gunung brad’s. Yaps untuk yang ingin wisata ringan ke Banyu Nibo LC sarankan pas musim hujan karena selain air yang melimpah kita bisa mandi dan bermain di bawah air terjun ini brad’s. Semoga bermanfaat…

salam cah nggunung(JecksLC).

Jalan setapak menuju air terjun

Galleri Fotto air terjun Banyu Nibo

Suzuki ARASHI 125, bebek tak bersayap impian mas Jecks yang tak terwujud

Posted on Updated on

Lintangcruisers.com// Suzuki ARASHI 125,bebek tak bersayap impian mas Jecks yang tak terwujud-Haill brad’s.. motor bebek aka Cub di eranya bagi beberapa rider merupakan identitas atau gaya hidup tersendiri,tak terkecuali LC sendiri memiliki keinginan yang tak terwujud tentang motor bebek. Suzuki ARASHI 125 saat itu memiliki tampilan yang berbeda di kelasnya yang membuat LC tertarik untuk memilikinya terutama versi R atau CW nya. Ya Arashi mengusung engine generasi Shogun 125 yang terbukti tangguh dan nyaman,dan sedikit sentuhan perubahan pada sektor engine motor ini di balut dengan baju non konvensional membuatnya begitu menarik di mata LC. Dengan headlamp posisi di tebeng atau di sebut lampu bego Arashi terlihat sporty dan memiliki identitas berbeda. Pada bagian sayap pun di buat 3Dimensi sehingga terlihat simple dan padat (bebek tak bersayap).

Namun sayang kejayaan Suzuki di segmen bebek saat itu mulai tergerus sehingga Arashi umurnya cukup pendek karena di launching pada bulan Maret 2006 dan discontinu pada 2009. Awalnya Suzuki Arashi tersedia dalam type standar dengan kopling otomatis,kemudian menjelang akhir hayatnya Arashi 125 R mbrojol dengan power yang lebih besar,tampilan Sporty dengan velg CW serta pengaplikasian kopling manual. Belum sempat LC memiliki dana cukup untuk meminangnya ternyata motor ini keburu kolaps di pasaran… hehehe yo uis lah dudu rezekine..

Hingga pada akhirnya peluncuran Honda Blade 110R hadir dengan desqin lebih keren dan sporty memberi harapan baru bagi LC untuk memiliki motor bebek tak bersayap dengan headlamp model bego yang cukup menggoda. Yaps begitulah ceritanya brad’s.. kadang tuhan tak memberi apa yang kita inginkan tapi memberi sesuai dengan apa yang kita butuhkan…jiah malah ceramah… yaps akhir kata semoga bermanfaat..salam cah nggunung..(JecksLC).

Visualisasi Suzuki Arashi 125 (Nana Agura)

Halal bihalal Blogger & Vlogger bersama Yamaha Jateng,bisa ngobrol santai dengan Pak Yordan Satriadi

Posted on Updated on

Lintangcruisers.com//Halal bihalal Blogger & Vlogger bersama Yamaha Jateng,bisa ngobrol santai dengan Pak Yordan Satriadi selaku Deputy General Manager for Marketing PT Yamaha Motor Manufacturing Mfg dan juga Bp Meikel owner dari Yamaha Mataram Sakti. Untuk pertama kalinya LC mendapat kesempatan untuk bertemu dan ngobrol santai bersama teman2 blogger dan vlogger jawa tengah brad’s. Acara ini di laksanakan berbarengan dengan hari pertama Exhibition Launching Yamaha Lexi Jawa tengah yang di laksanakan Atrium mall Ciputra Semarang.

Pada kesempatan kali ini Bp Yordan Satriadi menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kelebihan produk terbarunya yaitu Lexi,baik tentang harga fitur dan tekhnology yang di usung motor tersebut di banding dengan kompetitor sekelasnya. Selain itu acara yang di fasilitasi oleh Yamaha Jateng ini di juga mengundang beberapa Blogger & Vlogger senior tentunya yang jelas menambah teman dan ilmu bagi LC tentunya. Tak di pungkiri acara seperti ini sangat bermanfaat terutama bagi LC karena jelas menambah teman,relasi dan pengetahuan.

Yaps terimakasih untuk Yamaha Jateng atas acaranya semoga berkelanjutan dan semakin sukses… (JecksLC).

Wisata Kampung batu Manyaran Wonogiri,menikmati keindahan batu raksasa dari ketinggian

Posted on Updated on

Lintangcruisers.com// Wisata Kampung batu Manyaran Wonogiri,menikmati keindahan batu raksasa dari ketinggian- Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri merupakan daerah yang memiliki potensi wisata yang cukup banyak brad’s,karena daerahnya yang terdiri dari pegunungan dan dataran rendah. Beberapa potensi wisata yang menarik antara lain seni ukir wayang kulit,air terjun,waduk Gajah Mungkur dan bukit batu yang eksotis. Ya kali ini LC ingin sedikit bercerita tentang keindahan Bukit batu yang terletak di Kampung Batu yaitu ujung desa Telogo kepuh sari Manyaran.

Sesuai namanya kampung batu merupakan sebuah desa di ketinggian dan yang di dominasi oleh batu-batu raksasa yang indah dan eksotis lho,akses menuju lokasi pun sangat mudah karena jalan sudah di beton sehingga sangat mudah di lewati meski harus menaklukan tanjakan dan turunan yang curam. Kampung Batu dapat di akses dari arah Piji harjo maupun Semin karena tinggal menuju perempatan pasar Kepuhsari dan belok kanan (dari Semin) atau belok kiri (dari Pijiharjo) menuju desa Telogo. Terus saja mengikuti jalanan aspal yang di sambung jalanan beton yang menanjak sambil menikmati pemandangan persawahan maupun perbukitan batu di kanan dan kiri selama perjalanan.

Pertigaan pertama ambil kiri brad’s terus mengikuti jalan cor beton yang menanjak kemudian menurun lalu sampai mentok ujung desa Telogo dan langsung parkir di halaman warga desa yang cukup ramah,jangan lupa memberi salam dan permisi. Nah karona lokasi hanya berjarak sekitar 100 meter dan aksesnya tak bisa di lalui oleh kendaraan maka LC meneruskan dengan berjalan kaki dan sampailah di puncak bukit batu raksasa yang terhampar cukup luas.

Nah dari puncak ini LC di suguhi pemandangan yang cukup indah yaitu sebelah barat dan utara terlihat desa dan lahan pertanian warga yang berundak-undak,kemudian melihat ke sebelah timur LC di hadapkan dengan gugusan batu raksasa yang menjulang tinggi indah dan eksotis karya sang pencipta. Kemudian kota Wonogiri dan Waduk Gajah mungkur terlihat jelas dari sini brad’s wuih pokoknya indah banget dah belum lagi semilir angin yang tak pernah berhenti membuat LC betah berlama2 disini. Oh iya bagi yang ingin berwisata ke Kampung batu jangan lupa bawa minuman serta camilan ya soalnya disini tak ada pedagang yang berjualan lho,tapi ingat jangan membuang sampah atau sisa-sisa bungkus makanan dan minuman sembarangan ya agar keindahan dan kelestarianya tetap terjaga. Yaps udah dulu ya ceritanya next lC mau share lagi tempat wisata yang unik lainya bersama anak lanangku mas Ndaru dan si Hoppers (Kawasaki Athlete… salam cah nggunung (JecksLC).

Galeri fotto Kampung Batu

Jabang bayik… mekanik nakal ini menyedot bensin seenaknya dari motor yang di servicenya…

Posted on Updated on

Ilustrasi by google

Lintangcruisers.com// Asswb.. yaps kali ini LC mau share pengalaman kurang mengenakan saat service kesayangan yaitu Suzuki Thunder 125 di salah satu bengkel besar di area kalimalang brad’s. Waktu itu menjelang mudik lebaran kebetulan LC mau bawa Suzuki Thunder 125,jadi biar fit untuk menaklukan Pantura perlu di lakukan tune up,ganti oli serta mengganti kanvas rem. Selain itu karena seal shockbreaker depan bocor maka LC pun minta untuk di ganti sekalian brad’s,nah setelah persiapan ternyata mekaniknya segera melakukan tindakan untuk melakukan tugasnya. LC pun memperhatikan dari ruang tunggu di mana sang mekanik hampir 1 jam mencari kunci untuk membuka shockbreaker thunder..wih lama banget yak…

Setelah ketemu akhirnya mas mekaniknya segera melakukan tugasnya secara bertahap dan langkah awal kok dia ambil botol air mineral kosong dengan ukuran yang cukup besar yaitu 1,5L dan LC terus perhatiin ternyata dia segera mengambil bensin dari kran tanki sampai benar-benar penuh…gile padahal habis isi fulltank tu Thunder. Sambil mengerjakan motor perstep LC pun iseng deh bertanya ama masnya:

LC : Mas kok ambil bensinya banyak banget yak? Buat apaan tu mas..?

Mekanik : dengan raut muka agak kurang enak dia menjawab buat bersihin oli shock sama bersihin karbu mas,kalau shock kan olinya banyak banget jadi ngurasnya harus pake bensin harus banyak.

LC: Oooo manggut manggut kaya orang bego.. ­čĄö­čĄö

Ya selepas itu LC pun memperhatikan dari jauh proses pengerjaan yang berlangsung cukup lama sekitar 3 jam,setelah selesai masnya pun mencoba motor ke jalan raya dan kemudian memanggil LC “mas udah ni motornya silakan di coba dulu kurangnya apa” katanya. LC kemudian mencoba motor dan cukuplah rasanya untuk mudik hanya kok tutup ori raiser stang yang 4 biji kok ga di pasang yak. Lc pun pura 2 ga tau kemudian ngasih uang tips sambil bilang makasih yak yang di sambut dengan senyum dan jawaban “sama-sama mas”.

Sebelum beranjak lC pun komplain mas kok tutup baut raiser ga di pasang..? Sambik berpura2 lupa akhirnya dia memasang dengan sedikit gugup. Kemudian LC melongom ke botol mineral yang di pakai untuk menyedot bensin si Thunder … jabang bayik…. ternyata bensin hanya di pakai sedikit brad’s gak sampai setengah liter…. wow edyan ni mekanik… akhirnya iseng LC pun bertanya kok bensin sisa banyak ya yang kemudian di jawab katanya tadi ambilnya kebanyakan n kalau mau di ambil lagi ga papa mas katanya. O ngga usah mas kalau sisa pakai aja dah saya bisa isi di pom lagi yang jual masih banyak hehehe. LC pun segera pamit meninggalkan mekanik yang cengar cengir sedijut terlihat malu2.

Ya itu salah satu pengalaman kurang mengenakan LC saat service motor di bengkel bukan langganan,ada yang pernah ngalamin seperti ini…? Semoga bermanfaat ..salam cah nggunung….(JecksLC).