Alasan membeli Kawasaki Athlete 125, kepincut ulasan Blogger Kondyang…

Posted on

Alasan membeli Kawasaki Athlete 125 – Lintangcruisers.com// Haill brad’s… kali ini LC mau share kebiasaan serta pengalaman dalam membeli motor baik second maupun baru. Seperti biasanya LC sering banget di mintai pertimbangan maupun saran tentang plus minus suatu produk baik dari saodara, teman maupun tetangga jika ingin membeli motor. Nah waktu itu adik dari LC sedang bertransformasi dengan tungganya dan coba di sarankan untuk membeli motor dengan budget rendah, tampilan oke khas anak muda yang akhirnya tertuju pada 2 sosok motor yaitu Honda CS1 dan Kawasaki Athlete 125. Tapi karena desain dari Honda CS1 yang terlihat aneh akhirnya pilihan lebih condong ke Kawasaki Athlete 125 yaitu motor bergenre Ayam jago dengan basic mesin dari Kawasaki Kaze R 125 yang telah terbukti ketangguhanya di Indonesia.

Untuk memantapkan pilihan LC pun mencari dari media maupun Blog yang kebetulan lek IWB memelihara motor ini jadi review serta plus minusnya sudah tergambar di benak ini. Mungkin efek sugesti dari Blogger kondyang ini akhirnya Hunting juga Kawasaki Athlete 125 second dan akhirnya mendapatkan yang warna biru lansiran tahun 2010 dengan kilometer low serta kondisi mesin masih standar dan halus brad’s. Nah setelah memakai dan mencobanya sendiri baru deh faham karakter mesin, performa, ergonomi serta kekurangan dan kelebihan dari kawasaki Athlete 125 ini, lalu apa saja plus minus dari motor ini setelah sering memakainya hingga sekarang…? Sabar brad’s akan LC ulas di next artikel ya hehehe.. kesel ngetik soale. Youis sementara sekalian flashback monggo pantengin spesifikasi lengkap dari Kawasaki Athlete 125 motor bergenre ayago dengan mesin pure cub aka selonjoran ini…

Spesifikasi Kawasaki Athlete 125

Tipe Mesin : 4 langkah SOHC 2 katup
Jumlah & Isi Silinder : 1 buah & 124.6cc
Diameter x Langkah : 56 x 50.6mm
Perbandingan Kompresi : 9.8 : 1
Daya Maksimum : 9.9 PS/8000 rpm
Torsi Maksimum : 8.6 Nm/6000 rpm
Karburator : Keihin PB18
Sistem Starter : Kick Starter & Elektrik Starter
Tipe Transmisi : Tipe Rotari
Jumlah Transmisi : 4 kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4-N ( Rotary )
Tipe Sistem Reduksi Final : Gear
Tipe Sistem Final Drive : Chain Drive
Drive Rasio Keseluruhan : 9.634 at Top Gear
Sistem Pengapian : DC-CDI
Sistem Pelumasan : Forced Lubrication
Sistem Penyaringan Oli : DFLS ( Double Filter Lubrication System )
Kapasitas Minyak Pelumas : 1.1 liter
Tipe Oli Mesin : API SE, SF atau SG/SAE
Busi : NGK C6HSA
Tipe Rangka : Full Frame
Suspensi Depan : Teleskopik – Fork
Suspensi Belakang : Swing Arm Monoshock
Panjang x Lebar x Tinggi : 1920 x 695 x 970 mm
Jarak Poros Roda : 1.240mm
Jarak Ke Tanah : 150mm
Julur Depan : 280mm
Julur Belakang : 400mm
Berat Maksimum : 104 kg
Rem Depan : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Rem Belakang : Hidrolik, single disc, caliper 2 piston
Kapasitas Tangki : 5.2 liter
Kapasitas Bagasi : 4.5 liter
Panjang Handle Bar : 6.95mm
Sudut Putar Handle Bar : 42.5°Dimensi Ban Depan : 70/90-17
Dimensi Ban Belakang : 80/90-17
Tipe Ban Depan : 2.50-17 4PR
Tipe Ban Belakang : 2.75-17 4PR
Pelek Roda : Cast Wheel Aluminium Alloy

Yaps semoga infonya bermanfaat… salam cah nggunung…

By JeckminatoR☠

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s