Honda luncurkan  varian BigBike CB650F versi 2017 di pameran IIMS

  

         Lintangcruisersblog->> Indonesia International Motor Show (IIMS) yang resmi di buka kemarin tgl 27 april 2017 memang banyak menyedot perhatian para pecinta Otomotif khususnya roda dua nde. Kesempatan ini lah yang di manfaatkan para pabrikan Otomotif untuk memperkenalkan produk-produk barunya ke masyarakat. Kali ini PT Astra Honda Motor juga ta ketinggalan untuk memperkenalkan produk barunya yaitu Honda CB650F versi 2017 yang resmi di luncurkan dengan menawarkan mesin yang lebih bertenaga dan di tunjang dengan fitur-fitur terbaru. 


            Mengusung dapurpacu 650cc DOHC  4 silinder 16 katup dengan rasio kompresi 11:4:1 motor ini mampu mengeluarkan power 68,4 KW pada putaran mesin 11.000 Rpm serta torsi puncak 63,2Nm pada putaran mesin 8000 Rpm.Di bekali tanki BBM dengan kapasitas 17,3L serta konsumsi BBM mwncapai 21km/l dengan mode WMTC CB650F mampu menjelajah hingga jarak 350Km.  Spedometer sendiri tampil dengan dualscreen dengan sisi kiri menampilkan informasi putaran mesin dan kecepatan dan untuk sisi kanan menampilkan informasi odometer,jam,bahan bakar dan informasi lainya. Untuk lampu lampu telah menggunakan full LED.Model ini Hadir dengan stripe terbaru yang tersedia dalam dua pilihan warna baru yaitu Millenium Red dan Matte Gunpowder Black. Honda CB650F versi 2017 ini di banderol dengan harga Rp 235.000.000,- OTR (On The Road) DKI jakarta.  Yaps semoga berguna makasih dah mampir n salam cah mbeling..




Sumber dan gambar dari Astra Honda Motor (AHM)

Yamaha launching 2 type Vixion di IMS 2017

 
         Lintangcruisersblog->> PT Yamaha Motor Indonesia hari ini resmi melaunching motor sport naked andalanya nde. Di acara IMS yang bertempat di JIEXPO Kemayoran yang resmi di buka perdana hari ini 27 april 2017. Yamaha Vixion tersedia dalam 2 type yaitu type Reguler dan type R. Untuk type Reguler masih mengusung mesin dengan kubikasi 150cc sedangkan type R adalah titisan dari Allnew R15 dengan kubikasi mesin 155cc VVA karena sangat identik dengan R15. Untuk type Reguler sendiri tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu :Matte Silver,Red Black dan Matte Black.

Sedangkan untuk type R baru terpantau 1 warna yaitu Matte Red.

          Adapun fitur fitur terbaru Yamaha Vixion 2017 ini telah di lengkapi dengan.   

  1. Fitur Assist and Slipper Clutch
  2. Speedo LCD Digital
  3. Lampu depan dan belakang LED
  4. Lampu Hazard
  5. Spakbor belakang gantung yang Removable.
  6. New Undercowl yang sporty.
  7. Konektor kabel USB charger
  8. Tombol Pas Beam dan Engine Cut.

               Nah itu nde 2 type terbaru dari Allnew Yamaha Vixion 2017, sedangkan untuk harga sendiri yang type Reguler adalah Rp 26.000,- . Ya semoga bermanfaat n makasih dah mampir salam cah mbeling.. 
    Sumber&gambar :Yamaha Motor Indonesia.

    Terlambat bayar pajak Motor ternyata saya dapet kiriman surat SPKP2KB dari Dispenda Bekasi

       

              Lintangcruisersblog->> Ta sengaja pas bongkar file-file lama tadi sore saya menemukan sepucuk surat nde. Setelah saya amati ternyata ini bukan surat wasiat hehehe. Ya saya ingat ini surat tahun 2016 yang saat itu saya kira dari Samsat Cikarang😁. Nah kebetulan tadi saya tertarik untuk membaca lebih detail oh ternyata saya salah kaprah nde… Jadi begini isi dan asal pengirim surat tersebut. Bulan september 2016 kemarin lupa bayar pajak Mbitnya diajeng Nina😂 Nah tak lama surat pemberitahuan via pos ini dikirim nde setelah tadi saya amati ternyata pengirim surat tersebut adalah dari Dispenda (dinas pendapatan daerah) Bekasi yang isinya memberi tahukan keterlambatan pajak Motor tersebut komplit dengan alamat,warna,CC,kode dan seri produksi serta plat nomor lengkap. Dan surat dari Dispenda ini bisa untuk pengantar membayar pajak nde tinggal isi kolom yang di sediakan. 

                 Nah kira2 ada yang pernah ngalamin begini ngga nde…? Dapet surat cinta dari Dispenda. Nama suratnya adalah SPKP2KB atau Surat pemberitahuan kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor. Hehe yaudah cukup dulu makasih dah mampir n salam cah mbeling..

    Dengan Pabrik baru di Cikarang Mitsubishi targetkan penjualan LMPV  3 besar di Indonesia.

                lintangcruisersblog->> PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang telaj meresmikan pabrik baru di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat nampak optimis menatap persaingan pasar mobil Indonesia.  Di pabrik baru inilah Mitsubshi akan memproduksi mobil penantang Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia di segmen low multipurpose vehicle(LMPV) dengan XM Concept. Dengan produknya LMPV XM Concept ini Mitsubishi nampak percaya diri dengan menargetkan penjualan produknya di posisi 3 besar,walaupun bukan hal yang mudah karena seperti di ketahui di segmen LMPV ini telah lama di huni oleh Toyota Avanza,Daihatsu Xenia,Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga yang selama ini terbilang laris. Ya dengan bocoran spek mesin yang mengusung dapur pacu 1500cc tentunya produk ini harus punya nilai plus di banding kompetitor selain positioming harga yang baik fitur dan keefisiensianya pun harus 11 12 dengan kompetitor karena LMPV ini di indonesia banyak di gunakan oleh pemilik rental ataupun kendaraan operasional perusahaan. Selain itu LMPV yang lebih di gemari masyarakat adalah yang menggunakan system penggerak roda belakang. 

                   Di pabrik baru yang di perkirakan akan menyerap tenaga kerja sekitar 3000 orang inipun juga akan menjadi basis produksi model sport utility vehicle(SUV) dari Mitsubishi, yaitu Pajero Sport yang Sebelumnya model yang dilepas di pasaran indonesia ini adalah hasil impor dari Thailand nde. Yupz jadi di cikarang khususnya area Deltamas selain Suzuki ada pabrikan dari China yaitu Wuling yang juga siap memproduksi mobil segmen MPV nde..  Yah smoga bermanfaat makasih dah mampir n salan cah nbeling..

    Royal Enfield akan perkenalkan motor edisi khusus di IMS 2017

    .  

    Pic by metrotvnews
           

              Lintangcruisersblog->>  Royal Enfield pabrikan motor dari Inggris ini akan merilis edisi khusus dari model Classic 350 untuk pasar Indonesia nde. Royal Enfield akan memperkenalkan 3 varian warna dari Classic 350 seri Redditch yaitu Redditch red,Redditch green dan Redditch Blue. Selain itu di acara Indonesia Motor Show (IMS) yang akan di laksanakan pada 27 April 2017 di JIEXPO kemayoran Jakarta Redditch Enfield juga akan akan memboyong Versi Clasic 500,Bullet 350,Bullet 500 serta Continental GT  yang juga di lengkapi dengan  Gear dan Apparel resmi dari Royal Enfield.

                 Seri terbaru Classic 350 yang terinspirasi dari desain klasik motor Royal Enfield di era 1950-an yang diproduksi di negara asalnya Redditch, Inggris. Versi Redditch 350 yang mengusung turunan desain iconik dari Royal Enfield monogram motor 125cc 2 tak yang juga disebut Royal Baby dengan desain sayap yang mengambil garis desain pada model Classic tahun 2008.  Nah gimana penasaran dengan produk yang satu ini… Jangan lupa sambangi pameran IMS 2017 pada tgl 27 april ini nde.. Di JIEXPO Kemayoran… Yups semoga bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbelingg…

    Pic by metrotvnews

    Sumber:Metrotvnews

    Mengintip penjualan Motor Sport di bawah 1000 unit di bulan maret

     

    Honda-New-Mega-Pro-FI
    pic by Honda tangerang

    Lintangcruiserblog->> Membaca judul di atas tentunya para pecinta Otomotif khususnya roda dua pasti tertuju pada dua sportnaked yang saat ini beredar di pasaran dan hidup segan mati tak mau. Ya siapa lagi Objeknya kalau bukan si Kebo Afrika dan Megapro dari Honda. Setelah kelahiran motor2 sport terbaru yang jor joran baik fitur maupun desain mau tidak mau genre kedua motor ini memang semakin tersisih nde,selain karena harga OTR nya hanya selisih 5 jutaan dengan produk setingkat di atasnya ini membuat kedua produk ini harusnya mendapat sentuhan total dari dapur pacu hingga desain nde.

    Yuk kita lihat motor sport naked 150CC yang penjualanya di bawah 1000 unit di bulan Maret.

    1. Yamaha Xabre berhasil terdistribusi sebanyak 620 unit.
    2. Honda Megapro  terjual sebanyak 261 unit.
    3. Yamaha Byson Fi terjual sebanyak 25 unit saza…

    Ya ternyata ada Yamaha Xabre yang ikut bercokol di sini nde dengan penjualan yang cukup lumayan walau di bawah 1000 unit yaitu 620 unit. Sedangkan Honda Megapro terjual 261 unit cukup jomplang jika di bandingkan dengan saudaranya yaitu Honda Verza yang pendistribusianya mencapai 3.542 unit. Sedang Yamaha Byson Fi terlihat cukup memprihatinkan karena hanya mampu terjual sebanya 25 unit sazzzaaa nde… ya sudah mau gimana lagi memang kondisi pasar sudah seperti ini… mereka melakukan tugasnya yaitu seleksi pasar dengan apa adanya dan produk ini memang ternyata kurang di minati nde.. youis monggo supaya mereka tidak di suntik mati marilah kita selamatkan dengan membeli produk ini hehehe.. makasih dah mampir n salam cah mbeling..

    byssn

    Hasil race dan klasemen selepas Gp Austin 2017  reuni podium Rossi geser Vinales dari pemuncak klasemen

               Lintangcruisersblog ->> Motogp seri ke 3 yang di helat di COTA Austin telah selesai tadi malam nde… Prediksi awal masjeck semdiri ngeri ngeri sedap dengan peforma dari MM93 di mana nampak kesulitan di seri pertama dan crash di seri ke 2. Prediksi sendiri mleset total nde karena prediksi saiyah Pedrosa hanya masuk 5 besar dan Cal Crutchlow akan membuat kejutan hehehe.. Yap selepas bendera start di kibarkan tumben team Honda langsung menyodok kedepan sehingga pertarungan 1 team tak bisa di hindarkan. Konvoi di ikuti team movistar Yamaha,tapi di lap ke 4 Vinales crash sehingga memupus perjuanganya untuk merai Hatric nya sekaligus memberi Jalan bagi VR 46 menguasai puncak klasemen sementara Motogp 2017. Pertarungan hanya menampilkan Pedrosa vs Marc yang di menangkan marc dan pedrosa yang mendapat final attack dari rossi yang semenjak awa maen safe sehingga compound ban masih bagus mampu menggeser pedrosa dari posisi 2 tanpa perlawanan berarti… Sementara Zarco yang dari awal mencoba mengamankan posisi ke 4 di tekuk cal crutchlow di lap2 terakhir sehingga harus puas finish di posisi ke 5. Kali ini reuni podium terjadi lagi dengan #1 marc #2 Rossi #3 Pedrosa. Berikut hasil race dan klasemen sementara MOTOGP COTA Austin 2017.



    Hasil Race dan klasemen sementara Moto 2 GP Austin 2017


    Hasil race dan klasemen sementara Moto 3 Gp Austin 2017


               Yah itu tadi nde hasil lengakap Race GpAustin dan klasemen sementara 2017 Motogp,Moto2 dan Moto 3. Kita tunggu race berikutnya apakan pertarungan akan di dominasi pengisi klasemen 5 besar… Monggo..makasih dah mampir n salam cah mbeling.


    Sumber by Motogp.com

    Kelahiran GSX Series menghidupkan sel-sel Suzuki yang hampir mati

    Pic by Suzukimotor


             Lintangcruisersblog->> Suzuki motor indonesia kini kembali bergairah nde… Dengan peluncuran 2 produk barunya yaitu GSX series ternyata cukup memberi energi serta semangat baru bagi pabrikan ini. Bagaimana tidak di 3 bulan pertama GSX R150 dan bulan pertamanya GSX S150 ternyata mendapat respon cukup baik di pasaran nde. Yaps tidak heran karena sebenarnya penggemar motor berlogo S ini cukup lumayan banyak tapi karena sejak tahun 2005 an sepertinya Suzuki kurang mengakomodir keinginan pasar serta cenderung menurun pergerakanya sehingga banyak User Suzuki yang pindah ke brand lain seperti yang pernah saya ulas di artikel yang lalu https://lintangcruisers.wordpress.com/2016/12/21/hampir-2-dekade-mereka-menitipkan-pilihanini-saatnya-kembali-ke-selera-asal/   Ya mau tidak mau memang kelahiran GSX series ini menarik perhatian semua Media dan biker tanah air untuk berkepo-kepo ria yang ingin tahu lebih banyak tentang motor ini sehingga Suzuki Motor yang dulu sepi dari pemberitaan kini wara-wiri di media media online ataupun sosmed. Karena dulu berita tentang Produk Suzuki ga jauh dari launching bebek,skutik dan produk yang discontinue yang memperlihatkan sepertinya sel-sel Suzuki hampir mati. Bahkan dulu jika melihat Dealer Suzuki di deoan perumahan saya Cikarang cukup memprihatinkan nde karena di ruang display sebesar itu hanya terisi beberapa varian motor dan yang lebih parah sepertinya tahun 2015 di mana hanya Satria Fu,Satria youngstar 110 dan Suzuki Adress 110 yang mengisi display. Namun keadaan itu berbalik seiring mengaspalnya GSX Series. Ya sel sel Suzuki mulai hidup kembali yaitu dengan berdirinya Club-club GSX di tiap daerah dan Suzuki pun mengambil langkah tepat dengan cara memperkenalkan produknya secara langsung di lapangan baik dalam acara event2 dan pameran pameran yang gencar di lakukan. Tak hanya itu Suzuki pun melaunching Part Racing untuk semakin mempertajam image GSX Series di masyarakat.

    Pic By Suzukimotor

             Dan yang baru-baru ini digelar Suzuki untuk menyambut 47 tahun usia Suzuki di Indonesia.Suzuki menggelar Touring GSX-S150 dengan tema ‘Taklukan Batasan’ yang menempuh jarak sekitar 1.500 km dari Jakarta menuju Surabaya yang suksea di laksanakan pada tgl 17 hingga 21 April 2017. Sebanyak 25 unit GSX-S150 dipergunakan 75 rider yang berasal dari Media dan Blogger Nasional serta seluruh Provinsi di Pulau Jawa secara estafet. Nah dengan menggeliatnya kembali Suzuki motor semakin terlihat sendi sendi kehidupan yang semakin kentara nde… Momentum ini patut di manfaatkan oleh Suzuki untuk terus berinovasi membuat produk-produk dengan referensi sesuai dengan pasar motor indonesia yang kejam ini dan selera masyarakat indonesia yang semakin cerdas dan banyak maunya di setiap produk baru… Hehehe ya sudah nde… Makasih dah mampir n salam cah mbeling….

    Suzuki targetkan penjualan motor bebek 30.000 unit di tahun 2017 ini.

          

                Lintangcruisersblog->> Suzuki Motor indonesia melalui Bp Yohan Yahya mengunkapkan kepada wartawan  bahwa pasar motor bebek indonesia masih bisa di harapkan. Walaupun pasarnya semakin menyusut Suzuki optimis bisa menjual sekitar 30.000 unit bebek tahun ini. Walau pasar motor bebek sedang melempem Suzuki akan tetap menjual dan menargetkan motor bebeknya,Seperti yang di ungkapkan  Sales & Marketing2W Departement Head SIS, Yohan Yahya kepada wartawan, di Garut, Jawa Barat.Lebih lanjut Yohan mengatakan, meski motor bebek sedang melempem di pasar penjualannya, Suzuki tetap akan menjual dan menargetkan penjualan motor bebek ini dengan strategy membidik  celah-celah tertentu yang yang bisa di ambil atau dengan cara menentukan market yang berbeda. 

              Jika melihat market motor bebek yang hanya sekitar 10% Nampaknya Suzuki harus memberi sentuhan serta desain yang benar2 di terima masyarakat semua lapisan, karena secara kualitas mesin serta durability nya sudah ta di ragukan lagi hanya tinggal memoles tampilan lagi. Karena Supra x 125 dan Revo Fi menjadi penguasa di segment ini maka perlu trik khusus dalam penjualan dan ini merupakan PR yang harus segera di selesaikan. Tapi ga ada salahnya juga Smash di dampingi oleh Suzuki Young star reborn tapi dengan harga yang kompetitif dan masuk akal di bawah 15 jutaan… Nah kira2 gimana nde… Masih tertarik dengan segment bebek… Makasih dah mampir n salam cah mbeling.



    Pic by google

    Sumber detik.com

    Honda BR-V menjadi SUV terlaris di bulan Maret 2017

     

    Pic by Honda Bekasi

         Lintangcruisersblog->> PT Toyota Astra Motor (TAM) selain berhasil menguasai pasar mobil MPV di bulan Maret, Toyota juga menempatkan dua produk SUV nya di jajaran Sport Utility Vehicle (SUV) terlaris yaitu Toyota Rush yang menempel ketat Honda BR-V dan Toyota Fortuner yang bulan Maret ini penjualanya tertinggal oleh Mitsubishi Pajero. Honda dengan BR-V nya ternyata bisa mengungguli penjualan Toyota Rush dengan selisih tipis di kisaran angka penjualan 2000 an unit. Dari data Gaikindo yuk kita lihat berapa angka yg di torehkan masing2 produk ini.

    1. Honda BR-V menorehkan angka penjualan 2.759 unit.
    2. Toyota Rush menempel ketat dengan total penjualan 2.221 unit.
    3. Mitsubishi Pajero Sport membukukan penjualan sebanyak 1.911 unit sekaligus mengungguli penjualan Toyota Fortuner.
    4. Toyota Fortuner selisij tipisbyaitu membukukan penjualan sebanyak 1.882 unit.

              Yapsss itulah hasil global perebutan pasar di kelas All SUV nde… Ya sudah.. Semoga bermanfaat n makasih dah mampir n salam cah mbeling…

    Pic By TAM