Di antar Jin saat pulang malam dari Puncak dua Jonggol

      

Foto ilustrasi

            Lintangcruisersblog->> Kejadian-kejadian yang sebenarnya di luar nalar manusia normal memang kadang terjadi nde. Walaupun tidak semua orang percaya ya karena mungkin faktor pemahaman tiap2 orang berbeda-beda. Nah ini kebetulan pengalaman om saya yang kebetulan di alami berdua dengan saudaranya sekitar tahun 2005 an. Karena waktu itu si Om ini sedang sakit dan penyakitnyapun secara medis tidak bisa di tentukan sehingga proses penyembuhanya tidak maksimal. Entah referensi dari mana waktu itu si om di sarankan untuk berobat ke pak haji yang juga ahli spiritual si daerah Jonggol atau sekitaran Puncak dua. Berangkat dari daerah Jati asih sekitar pukul 15:00 wib om saya sampai di tempat tujuan sekitar setengah enam atau menjelang maghrib.

        Singkat cerita setelah perkenalan hingga proses pengobatan selesai hingga ngobrol kesana kemari ternyata waktu sudah jam 10 malam sehingga mereka berdua segera berpamitan. Berhubung kondisi riding malam di medan yang masih asing mereka tidak terlalu cepat memacu motornya hingga tiba-tiba mereka melihat…

Fotto ilustrasi dari google

         Seorang kakek-kakek yang pasti sudah tua ya… Hehhee berdiri di pinggir jalan sehingga membuat si om berhenti dan bertanya. “Ki malem malem gini mau kemana? Dan si kakek pun menjawab dengan bahasa sunda yang artinya “nunggu angkot mau ke pasar”   Kemudian si om pun bicara “ki ini udah malam lagian di kampung begini mana ada angkot jam segini? Ayo ikut saya aja kebetulan mau turun juga ki…. Kemudian si kakek pun membonceng motor dengan duduk paling belakang. Setelah sampai tempat yang di tuju si kakek minta turun dan mengucapkan terimakasih sambil menawari si om untuk mampir di pasar itu yang memang terlihat ramai. Si om pun menolak dengan halus karena waktu audah jam stengah sebelas malam maka langsung capcus melanjutkan perjalanan. Di tengah perjalanan mereka sempat merasa aneh dan saling bertanya kok jalan yang di lalui mulus banget beda waktu berangkat tadu sore. Kemudian tak berapa lama si om sampai rumah di Jati asih dan mereka berdua bingung kok tiba tiba sampai di rumah dengan cepat. Rasa heran bertambah ketika melihat jam ternyata masih pukul 11 malam yang berarti perjalanan dari jonggol menjadi lebih cepat. Karena masih heran dengan torehan waktu tempuh Jonggol-Jati asih merekapun sepakat besuk pagi akan mengulang jalur yang sama.
        Keesokan paginya mereka start jam 8 pagi menuju tempat area Pak haji yaitu tempat berobat semalam dan betul saja waktu tempuh normal 2,5 jam. Lantas mereka kembali turun sambil menyusuri dan mengenali pasar di mana tempat  kakek kakek semalam berhenti.. Dan ternyata setwlah ketemu di situ tak ada pasar nde… Hanya ladang kosong yang si tumbuhi pohon-pohon besar yang lebat. Nah kan akhirnya setelah memahami situasi dan mengedepankan nalurinya sebagai orang Jawa merekapun langsung bablas menuju rumah di Jati asih yang juga memakan waktu perjalanan selama 2,5 jam,dan menarik kesimpulan bahwa “semalam kita di antar jin”. Nah itu tadi pengalaman di luar nalar om saya yang sampai hari ini kedua saksi hidup itu masih ada nde… Hehee semoga bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling.

Ilustrasi

Gank motor buat ulah di Cikarang setelah sorenya mengancam akan beraksi

daging

Lintangcruisersblog->> Gank motor yang akhir-akhir ini jadi trending topic nampaknya bukan isu semata nde… Saya sendiri sempat meragukan kabar yang beredar di sertai Video2 yang sempat di katakan sebagai HOAX. Ya seperti sore kemarin sempat beredar secara viral di fb tentang ancaman salah satu gank motor yang akan beraksi di daerah bekasi. Membaca tulisan ancaman pada status fb tersebut cukup membuat gregetan nde karena mereka menulis ‘malam ini akan mencari daging” terlihat jelas dalam artian ini rasa kemanusiaan bocah bocah kebablasan ini telah menghilang.

 

Dan ternyata tadi malam terjadi sekitar pukul 22 lewat di daerah dekat saya kebetulan korbanya adalah karyawan yang sedang menunggu jemputan yang mengalami luka robek di kepala… wah jian bukan takut sebenarnya tapi kasian yang jadi korban karena tak ada persiapan apa2. Yah anak2 seumuran itu dan masih labil ini memang beraksi dengan cara bergerilya… jadi masyarakat biasa susah untuk mendeteksi para pelaku ini. jadi ya seperti yang di alami oleh salah satu karyawan di Kawasan Delta Silicon ini. Lah salah satu cara masyarakat juga harus waspada dan mengadakan patroli dengan membuat pos pos pantau di daerah rawan… hehehe jadi ikut geregetan sama gerombolan ini. ya sudah tetep waspada ,jaga diri dan ikuti naluri supaya ta ada kejadian buruk yang menimpa kita dan keluarga dan untuk petugas terkait segera ambil tindakan pak..Cikarang sudah terlalu mencekam dengan aksi begal… Jangan biarkan sekumpulan anak ingusan ini menebar ancaman.. sikaaatttt    salam cah mbeling

wa

Lifan Hunter 125 desain mirip Ducati Scrambler untuk pasar Thailand

                                           

 

              Lintangcruisersblog->> Lifan pabrikan motor asal tirai bambu meluncurkan produknya untuk pasar Thailand. Lifan Hunter 125 adalahmotor kecil yang menggendong mesin 125cc  tetapi mengusung desain yang cukup gahar yaitu Ducati Scrambler Icon. Motor produksi dari pabrikan China ini di bekali dengan mesin Horizontal 4 langkah injeksi ,125cc dengan pendingin udara

.

Motor mini yang terlihat menganut garis desain Ducati Scrambler ini juga mengaplikasikan beberapa bagian yang mirip dengan Ducati Scrambler yaitu bagian instrumen digital dan bagian lampu depan yang berbentuk bulat yang di kelilingi lampu LED.  Tak ketinggalan bagian frame dan jok pun terkena sentuhan desain ala ducati ini,tapi untuk bagian setang di labur dengan warna yang senada dengan bodi. Motor ini menggunakan roda 14 inch ,rem cakram di kedua sisi serta di sematkan   knalpot dengan 2 pipa. Seperti yang di beritakan oleh Indianautosblog, Minggu (28/5/2017) motor yang memiliki 3 pilihan warna yaitu kuning,merah dan hitam . Di Thailand Lifan Hunter 125 di banderol  54.000 bath atau sekitar Rp 21.000.000,-an jika di konversi kerupiah.. Nah berikut gallery fotto dari Lifan Hunter 125 nde…

 

 

 

Menguak amunisi Honda CRF150 penantang Kawasaki KLX 150

       

Pic by IWB

       Lintangcruisersblog->> Pabrikan paling agresif dengan pasukan yang paling lengkap siap mengguncang kembali ranah pasar roda dua tanah air nde. Kali ini segment motor Dual purpose 150cc yang selama ini di huni oleh Kawasaki KLX 150 dan Viar VX2 pun siap menjadi sasaran tembak Honda dengan motor trail ​berkubikasi 150cc yang isu nya kan di beri nama CRF150 ini. Lalu amunisi apa aja nih yang di usung Honda untuk mengaduk aduk pasar yang segmented ini ya…?      Mengutip dari blog lek IWB yang sangat Jozzz Gandos kotos kotos😎 berikut ini adalah senjata dari Honda yang akan di sematkan pada motor dual purpose 150 cc besutanya.

  • Untuk dapur pacu sepertinya akan comont engine dari New Megapro ataupun Verza 150 SOHC 2 katup 5 percepatan yang telah terbukti ketangguhanya serta torsi yang cukup baik.
  • CRF150 sepertinya akan di bekali USD untuk shockbraker depan.
  • Menggunakan Ring dan Pelg besar dengan ring 21 untuk depan dan ring 18 untuk roda belakang.
  • System pengkabutan bahan bakar menggunakan injeksi PGM-FI
  • Sudah Mengaplikasikan double disk brake untuk depan dan belakang.
  • Spedometer di perkirakan menggunakan model Full Digital.

       Kemungkinan untuk meningkatkan performa agar sesuai dengan peruntukanya Mapping ulang akan di lakukan pada Piston,Kompresi dan pengapianya untuk mendapatkan torsi yang lebih nendang nde. Projec motor dual purpose dari Honda dengan kode K84 ini di perkirakan akan di luncurkan sekitar 1-2 bulan kedepan atau berbarengan dengan moment acara di PRJ. Yupsss Honda CRF150…. Bagaimana….? Kalau bisa harga perkenalan di goyang  dibawah harga kompetitor biar jozzz… Yups semoga bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling…

Anak bernama Pajero Sport ini sedang di cari oleh pihak Mitsubishi

        Lintangcruisersblog->> Kejadian yang unik dan lucu memang kerap terjadi di sekitar kita nde… Seiring dengan perkembangan tekhnology era digital tentunya akan mempermudah sebuah berita atau kejadian menjadi viral. Seperti beberapa hari lalu yang sempat menjadi viral adalah kelahiran seorang anak yang di beri nama menggunakan nama sebuah mobil SUV yang terkenal dari Mitsubishi. Ya anak itu bernama Pajero Sport. Menurut gambar yang beredar secara viral bayi ini lahir dari pasangan M. Muis Iskandar dan Novi Yanti pada hari Rabu legi 26 April 2017 lalu.

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia pun menanggapi berita ini dengan berniat untuk mencari kebenaran info yang beredar sekaligus ingin mengonfirmasi alamat orang tua dari anak bernama Pajero Sport tersebut. Selain berniat memberi ucapan selamat atas kelahiran anak tersebut pihak MMKSI juga berniat bertemu dengan kedua orang tua bayi bernama unik tersebut. Kemudian bagi siapapun yang tahu tentang kebenaran info anak bernama Pajero Sport, bisa langsung menghubungi melalui  pihak2 di bawah ini.

  • Mitsubishi via email ke publicrelations@mitsubishi-motors.co.id.
  • Atau email ke autobild@gramedia-majalah.com. 
  • Melalui sosial media Auto Bild. 
  • Instagram di autobildindonesia, 
  • Twitter @autobild_ina,
  • Facebook Auto Bild Indonesia.

     Ya nama yang cukup unik ini mungkin terinspirasi dengan kekaguman orang tuanya pada produk SUV dari mitsubishi yang punya tampilan gagah dan peforma yang gahar ini… Yupzzz kalau benar ikut ngucapin selamat deh buat orang tua dedek Pajero Sport ini,semoga jadi anak yang Gagah,tangguh dan siap melahap segala medan hehehe.. Ya sudah .. Makasih dah mampir n salam cah mbeling..

Sumber by tribunnews

Toyota Transmover selama 4 bulan hanya terjual 56 unit saja.

    

         Lintangcruisersblog->> Toyota Transmover adalah Avanza model khusus yang di persembahkan Toyota yang di pergunakan sebagai taksi. Mobil MPV yang diperkenalkan dengan nama TRANSMOVER 1,3 MT ini mengusung mesin berkubikasi 1300 CC. Tapi jika melihat data Gaikindo angka penjualan mobil ini jauh dari kata laris seperti Avansa kebanyakan,karena catatan data penjualan Gaikindo Januari hingga April 2017 Toyota Avanza Transmover  ini hanya bisa terjual sebanyak 56 unit saja. Angka penjualan 56 unit selama 4 bulan tentu bukan kabar yang baik bagi Toyota Transmover ini.

Alasan yang di kemukakan oleh Vice President Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto yaitu penjualan Transmover sangat sedikit karena berbenturan dengan merebaknya taksi online,sebab dulu Avanza Transmover di produksi karena adanya permintaan untuk taksi konvensional yang sekarang masih banyak menunda menambah armada mereka karena masih melakukan review strategy. Selain itu Konsumen juga lebih memilih Avanza untuk di pakai sebagai taksi online karena juga bisa di gunakan  sebagai mobil pribadi. Jadi hal inilah yang membuat Toyota Transmover gaungnya tidaklah terlalu terdengar… yups semoga bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling..

pic by toyota

..

Pabrikan India gandeng Modenas untuk pasarkan motornya di Malaysia

       

                Lintangcruisersblog ->> Bajaj pabrikan otomotif roda dua dari India nampaknya terus berjuang untuk menjual produknya di luar negeri. Kali ini Bajaj akan menjual produknya ke negara Malaysia, Langkah yang di tempuh Oleh Bajaj yaitu dengan bekerjasama dengan menggandeng produsen motor lokal malaysia Modenas. Motor yang akan di jual masih berstatus  impor utuh dari India atau CBU,tetapi untuk rencana ke depan akan difasilitasi perakitan di Modenas Group.Kedua motor yang akan di jual di Malaysia ini adalah NS 200 Motor Sport Naked yang tak jauh beda dengan Pulsar 200 NS yang pernah di jual di Indonesia. Sedangkan Varian RS 200 ini adalah versi Full Firingnya dari NS 200 yang di lengkapi dengan Lampu projektor dan rem ABS Single Chanel pada bagian depan.

Untuk dapur pacu Varian ini mengusung mesin berkubikasi 199,5cc,pendingin cairan,injeksi yang di padukan denga transmisi 6 speed dan bisa menghasilkan power di kisaran  24,5 Hp dengan torsi maksimum  18,6 Nm. Modenas sendiri memberi banderol pada  Modenas Pulsar NS200 dengan harga Rp28,6 jutaan sedangkan untuk  Modenas Pulsar RS200 mencapai  Rp35,2 jutaan. yupsss Bajaj memang pantang menyerah ya… tapi apakah enggan kembali menjual produknya di Indonesia…. kita tunggu waktunya… ya semoga bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling…

Sumber by Indianautoblog

Madboxer motor dengan mesin SUBARU WRX

Lintangcruisersblog_>>  Seorang pengrajin alat-alat Otomotif berhasil menciptakan motor bermesin Boxer. proyek motor bermesin Boxer yang di bangun oleh Marcel van Hooijdonk ini terinspirasi dari rancangan motor Kickboxer  2.500cctahun 2009 lalu oleh desainer Mc Elroy. Proyek motor Madboxer di  Selandia Baru ini benar-benar mengusung Ide gila karena menggunakan  mesin boxer  milik Subaru WRX. Kendala yang di alami saat membangun Madboxer ini adalah pengerjaan pada Lengan ayun serta Stang karena harus mendapat legalitas dari otoritas Selandia Baru agar bisa di gunakan di jalanan.Mesin Subaru WRX ini di kawinkan dengan  gearbox dua percepatan otomatisserta torque converter.

Rancangan dari Marcel ini tak menginginkan adanya pengendalian motor yang di lakukan oleh kaki pengemudi maka untuk Tuas transmisi di pasang di bagian kiri setang,rem belakang pada di kanan setang. Untuk rem depan danbagian kaki-kaki depan motor  berasal dari Buell, yang telah mempunyai rancang bangun seperti ini. Bagian Tangki dan jok nyomot dari motor asal Jepang, sedanguntuk  komponen lain yaitu sasis,lengan ayun, dan beberapa part  dikerjakan sendiri. Bagian yang tak kalah sulit adalah system kelistrikan motor karena penempatan aki Lithium di bawah jok ruanganya sangat terbatas sehingga membutuhkan waktu 1 tahun untuk menyelesaikan system elektronik pada proyek MADBOXER  ini. Lha antara modifikasi dan seni memang sulit di pisahkan tenan,karena hanya orang-orang tertentu yang sanggup membuat projek gila ini nde.. hehe  yups semoga bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling

suber by metrotvnews

Yamaha Fazer 250 terpantau melakukan test jalanan.

Pic by powerdrift

     Lintangcruisersblog->> Yamaha India terpantau sedang melakukan test di jalanan untuk produk barunya yg di perkirakan adalah Yamaha Fazer 250. Fazer 250 sendiri adalah motor sport full firing dengan riding position ala motor touring. Fazer 250 ini mengambil basic dari FZ25 Naked Bike dengan silinder tunggal berkubikasi 250cc 5 percepatan dengan system pendingin oli yang memiliki power 19,8 Hp serta torsi mencapai 20Nm. Penampakan Yamaha Fazer 250 India yang di umbar oleh powerdrift memperlihatka juga kaki jaki bagian depan yang menggunakan suspensi depan teleskopic berdiameter 41mm dengan travel 130mm.

          Suspensi belakang model monoshock dengan travel  120mm. System Pengereman kedua roda menggunakan  cakram dengan mencangkokan kaliper Bybre dan Nissin. Nah gimana nde…? Bawa masuk ke Indonesia jangan nih……..? Salam cah mbeling..

“Marhaban Ya Ramadhan” Selamat menjalankan Ibadah Ramadhan 1438 H

  

Marhaban_ya_Ramadhan
Pic by google

                 Lintangcruisersblog->>  Assalamuikum wb… Hiya berhubung Nanti malam Umat Islam di seluruh Indonesia sudah akan melaksanakan sholat tarrawih yang menandakan memasuki bulan Ramadhan maka saya mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa buat semua yang menjalankanya (termasuk saya 🙂  )  Puji syukur mari kita panjatkan  kepada Alloh SWT di mana kita masih diberi kesempatan  merasakan nikmat2 yang di berikan kepada kita baik nikmat sehat,iman,rezeki dan salah satunya adalah umur panjang di mana  kita Alhamdullilah masih di pertemukan dengan Bulan Ramadhan tahun ini.

Semoga Ibadah kita tahun ini lebih baik,khusu dan bisa menambah keimanan serta memberi motivasi bagi kita semua untuk menjadi lebih baik kedepanya… Tak lupa dari saya mohon maaf bila ada kesalahan secara lisan atau tulisan kepada rekan2 semua mohon di maafkan… Selamat Berpuasa…       Selamat menjalankan Ibadah Ramadhan 1438 H.18738862_1667690256607013_7920321218336765291_o