Kekurangan Honda Supra X 125 FI di sektor apa ya..? Monggo pantengin reviewnya..

Posted on Updated on

Lintangcruisers.com// Kekurangan Honda Supra X 125 FI di sektor apa ya..? Monggo pantengin reviewnya.. Honda Supra X 125 Fi merupakan salah satu produk AHM berklan bebek yang cukup sukses dalam melakukan regenerasinya mulai dari 100cc,125cc dan kini nama besarnya di pakai untuk produk bebek super 150cc yaitu Supra GTR brad’s,dengan terus melakukan perubahan dan penyesuaian sesuai keinginan pasar motor ini tetap eksis di tengah gerusan segmen skutik yang makin menggila.

Kebetulan adik LC memilih motor ini untuk aktifitas harianya dengan memilih warna Energetic Red mungkin pilihan warnanya juga terinspirasi dari Kawasaki Ninja 250 Fi yang nongkrong di rumahnya,karena paduan warna merah hitam yang mendominasi ini memang cukup kelihatan macho dan keren lho. Key melihat motor baru tangan LC memang selalu gatal untuk mencobanya atau bahasa kerenya testride nih,nah berikut review dari LC setelah nyemplak dan gas motor ini ke Semarang untuk menghadiri undangan dari Yamaha Jateng dalam rangka Exhibition Launching Yamaha Lexi Semarang seperti apa impresi,kekurangan serta kelebihanya monggo silakan di kunyah kunyah brad’s.

Desain

Secara desain motor ini cukup elegan,sporty dan gagah dengan di pertegas oleh shape yang meruncing brads,lampu sein dengan double wingker nya menambah kesan macho pada motor ini. Hanya bagian knalpot yang bentuknya terlalu kecil sepertinya kurang pas serta desain lampu belakang kurang sedikit enak di pandang,serta buntut body belakang di atas lampu sekarang di buat terpisah sehingga jika kendur akan terdengar suara gemlotak brad’s .

Riding Position

Setelah nyemplak di atas jok motor ini langsung muncul kesan nyaman dengan riding position yang santai untuk manusia dengan TB 170 cm sehingga feel sangat mudah untuk menguasai dan mengendalikan motor saat berkendara brad’s.

Performa & kenyamanan

Setelah putar kontak ke posisi on dan indikator injeksi menyala di susul suara berdenging barulah motor siap di starter suaranya halus dan terdengar padat brad’s,saat gas di betot suara knalpotnya padat garing san sedikit nyaring pokoknya enak di dengar. Perlahan2 LC mulai riding dengan menyusuri jalan berbatu sambil merasakan kinerja suspensi motor ini dalam meredam guncangan,empuk dan nyaman cirikhas shockbreaker Supra X banget deh apalagi di dukung jok yang juga bersahabat dengan bokong nih nyaman banget buat perjalanan jauh. Sepanjang jalan dari rumah menuju semarang dengan jarak sekitar 160 km LC mencoba menggali performa motor ini hingga mendapat hasil kecepatan rata-rata sebagai berikut brad’s :

Gigi 1 0 – 30 kpj mentok limiter.

Gigi 2 55 kpj mentok limiter.

Gigi 3 70 kpj mentok limiter.

Gigi 4 101 kpj belum mentok limiter.

Untuk akselerasi terbilang lumayan bagus selain enteng juga tenaganya ngisi terus di setiap gigi nya,hanya saja kadang sedikit kepayahan saat menaklukan tanjakan,selebihnya ok dah cukup ok untuk digunakan sebagai motor harian. Dan sedikit yang membuat LC kagok adalah posisi tombol lampu sein dan klakson yang berbeda dengan motor yang sering LC gunakan karena posisi tuas sein berada di bawah dan klakson di tengah sehingga sering salah pencet hehehe…hodyar kwe.. mau ngesein malah telolet….

Kekurangan Supra X 125 FI

Setiap produk tentu tidaklah sempurna brad’s karena tentu ada kekuranganya seperti motor ini,nah berikut kekurangan yang LC rasakan selama riding dengan motor ini yaitu walaupun masih baru body motor sudah bergetar dan bunyi glodak glodek seperti kendur terutama bagian tengah serta buntut area rear lamp (Cirikhas serta penyakit lama). Perpindahan gigi juga keras terutama saat masuk gigi 2 dengan cirikhas suara ctakkk!!! Juga masih LC rasakan pada motor ini. Pada bagian pengereman juga terasa kurang pakem atau menggigit dan juga rangka yang kurang luwes saat di pakai meliuk-liuk atau melibas tikungan motor seperti melawan untuk sedikut di rebahkan sehingga radius saat berbelok selalu melebar dalam kecepatan 30-70 kpj.

Yaps itulah review tentang raja bebek AllNew Honda Supra X 125 FI berdasar Feel LC selama riding dengan motor ini… Salam cah nggunung (JecksLC).

Visualisasi Honda Supra X 125 FI ( Megu Fujiura)

Baca juga :

soal-kenyamanansupra-x-125-ngga-boong/

Tinggalkan komentar