Strategy Honda untuk menggeser Daihatsu dan mulai mengancam Toyota.

logolintangcruisersblog->> Daftar penjualan mobil di indonesia  dari wholesales GAIKINDO hampir menuju final bradzzz. Dengan melihat  catatan penjualan mulai januari-november 2016 sepertinya akan ada pergeseran peringkat penjualan di akhir tahun 2016 ini. tercatat untuk tahun 2015 toyota menguasai pasar indonesia dengan menorehkan angka penjualan sebanyak 321.858 unit disusul daihatsu 167.808 unit, Honda 159.253 unit dan Suzuki dengan 121.805 unit. Dan terlihat dari data wholesales GAIKINDO  2016 meskipun masih tersisa 1 bulan untuk data yang belum rilis sepertinya tetap tidak akan merubah peringkat penjualan.Berikut adalah jumlah penjualan mobil di indonesia yang berhasil di torehkan oleh                                                         Toyota dengan membukukan penjualan 349.707 unit disusul Honda yang membukukan penjualan  185.438 unit  serta dengan sukses membenamkan Daihatsu yang kini lengser  di tempat ketiga dengan membukukan penjualan sebanyak 173.221 unit.

hrvmugen_revSukses  Honda di awali  dengan merangkak  perlahan  sejak pabrikan ini meluncurkan serangan dengan amunisi Mobilio untuk merebut pasar  Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia,tahun 2014. Untuk membantu penetrasi pasar Honda terus  meluncurkan sport utility vehicle  HR-V 1.5 l dan BR-V dengan tujuan menguasai pasar dengan memperbanyak varian sehingga mengakomodir konsumen dengan lebih banyak pilihan. Dan ternyata strategy Honda ini mulai menampakan hasil dengan penjualan yang terus merangkak naik… hmmm kok podo sedulure honfda yang roda dua yo…. strategy pasar dengan mengisi semua celah segment dengan varian yang sesuai sehingga menggiring konsumen untuk membeli produk mereka… juozzz.. Honda mulai mengancam Toyota nih di pasar global…  Tapi ga bakal mudah bagi Honda untuk meruntuhkan dominasi Toyota mengingat nama besar dan kepercayaan publik kepada merk yang satu ini.jazzbannerOke you sudah dulu bradzzz met long weekend .. ambil harimu dan nikmatilah….  salam cah mbuelingggg…

 

Advertisements

3 thoughts on “Strategy Honda untuk menggeser Daihatsu dan mulai mengancam Toyota.

  1. sayangnya, ambisi Honda untuk menguasai pasar dengan memproduksi varian sebanyak mungkin diikuti dengan penurunan kualitas.
    banyak keluhan dari para konsumen pengguna BR-V dan lain-lain tentang kualitas mobil mereka.
    padahal dulu produk Honda terkenal memiliki kualitas yg baik, tapi sekarang image-nya turun, bahkan sampai ada yg ngomong kalau kualitas mobil Honda (terutama yg harganya di bawah 300 juta) sekarang berada di bawah duo Toyota-Daihatsu.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s