Kecelakaan akibat Solar tumpah, Jecksminator pun pernah ndlosor lho…

Posted on

Kecelakaan akibat solar tumpah – Lintangcruisers.com// Hail brad’s… sesuai judul di atas LC mau share nih tentang bahaya solar yang tercecer atau tumpah di jalanan. Saat melintasi jalan raya Pedan-Cawas tepatnya di tikungan tajam LC tertarik dengan sebuah MMT dengan warna dan tulisan yang mencolok brad’s, tulisan tersebut adalah :

HATI – HATI…!

RAWAN KECELAKAAN

BANYAK SOLAR TUMPAH “

Yaps dari tulisan di atas entah siapa yang membuat dan memasangnya tapi intinya patut di apresiasi atas kepedulianya ini terhadap keselamatan pengguna jalan, semoga kebaikanya di balas oleh Alloh SWT brad’s. Bukan tanpa alasan kalau di jalur ini banyak terjadi kecelakaan terutama pengendara sepeda motor akibat terpeleset timpahan solar yang licin dan sering tercecer di tikungan, karena di jalur ini banyak di lewati truk-truk baik ekspedisi, pengangkut logistik serta pengangkut pasir maupun bahan material lainya.

Tumpahan solar menyebabkan pengendara sepeda motor akan tergelincir ketika ban motor menginjaknya karena di pastikan kehilangan cengkeraman grip bagian depan yang bisa menyebabkan kecelakaan ringan maupun fatal. Bahkan soerang Jecksminator pun pernah mengalami Crash sampai ke luar lintasan jalan raya akibat terpeleset solar yang tumpah itu. Jadi begini ceritanya…

Waktu itu musim mudik lebaran tahun 2007 dengan mengendarai Suzuki Satria 120 R Jecksminator pun ikut berpartisipasi memacetkan serta membelah kepadatan arus mudik di jalur Pantura, kebetulan waktu itu jalan Tol hanya sampai di Cikampek sehingga seluruh kendaraan baik Motor, Bus, Truck, Travel serta kendaraan pribadi tumpah ruah di jalur pantura mulai dari Jomin Cikampek sampai Brebes sehingga LC harus berjuang di kepadatan arus mudik dengan sesekali terpaksa melewati pinggiran jalan karena tersingkirkan oleh kendaraan roda 4 brad’s. Kondisi waktu itu begitu menyiksa sepanjang malam mulai pukul 19 WIB sampai pukul 03 dinihari yang mengakibatkan tenaga terkuras serta stres berkepanjangan. Setelah berhasil terlepas dari kemacetan sekitar pukul 15:00 WIB sampailah di jalan Pedan Cawas yang masih panas menyengat sehingga mata dan kondisi fisik yang lelah membuat konsentrasi buyar brad’s, alhasil saat di tikungan patah kekanan terlihat seperti air berkilau yang cukup panjang yang ternyata adalah tumpahan solar. Karena ta sadar LC yang masuk tikungan terlambat mengerem untuk menghindar yang akhirnya ndlosor setelah ban depan Satria 120R kehilangan cengkeramannya akibat licinya solar tersebut dan bahkan terseret sepanjang 7 meteran keluar lintasan.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Jecksminator mengalami luka Groak pada lutut, siku tangan kaki. Bahkan Helm pun baret agak dalam akibat bergesekan dengan aspal, sedangkan Satria 120R tunggangan LC mengalami baret2 pada bagian kanan brad’s. Nah setelah kejadian tersebut ternyata membuat phobia sehingga LC ga berani lagi melakukan Hard braking maupun Late braking saat memasuki tikungan.

Nah dari pengalaman tersebut LC berterimakasih dengan yang memasang MMT tanda bahaya ini karena bisa membuat pengendara sepeda motor lebih berhati2 dan waspada sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan seperti yang LC alami…

Yaps semoga bermanfaat… salam cah nggunung…

By JecksminatoR

Iklan

2 respons untuk ‘Kecelakaan akibat Solar tumpah, Jecksminator pun pernah ndlosor lho…

    Mase said:
    10 September 2018 pukul 8:47 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s